Konser Result 8 Besar D’Academy: Endah yang Tersenggol Tadi Malam

Konser Result 8 Besar D'Academy: Endah yang Tersenggol Tadi MalamEndah Banjarmasin yang Tersenggol tadi malamdi D’Academy 2

KabarDunia.com Akhirnya Endah Banjarmasin yang tersenggol dari Grup 1 Babak 8 Besar Dangdut Academy 2 (D’Academy 2). Sedangkan Danang Banyuwangi lagi-lagi sukses meraih polling sms tertinggi, Pada Kamis tadi malam, 16 April 2015.

Konser D’Academy 2 sendiri yang berlangsung tadi malam itu dibuka dengan penampilan dari duta D’Academy 2, Rizki serta Ridho. Sedangkan Endah Banjarmasin sendiri menjadi kontestan yang menaiki panggung pertama. Sayang sekali pada lagu pertamanya tersebut, Endah justru sempat seolah melupakan lirik lagu yang seharusnya dilantunkannya.

“Meski salah lirik tapi masih bagus,” ucap Ratu Inul Daratista. Penampilan dari biduan yang kedua, Ika Jakarta, juga cukup mulus di atas panggung D’Academy 2. Juri pun memberikan sebuah komentar positif. “Ika adalah kandidat kuat di panggung,”kata salah seorang juri pria, Beniqno.

Penampil yang ketiga, Danang Banyuwangi, paling membanggakan sebab mendapat Danang mendapatkan standing applaus dari juri paling greget, Saipul Jamil. Bahkan Soimah pun seolah yakin Danang yang bakal menjadi juara satu.

Demikian juga bagi Ady Bima. Tetapi, Saipul Jamil justru menyebut teknik menyanyi Ady yang paling lemah diantara para kontestan D’Academy 2 malam itu.

Keempat kontestan pun kemudian diuji dengan menyanyikan lagu secara duet. Danang-Ika berhasil mendapatkan sambutan yang hangat. Tetapi ketika Ady-Endah justru menurut juri tidak lebih cocok.

Pada akhirnya penentuan melalui lampu dari dewan juri, Ady serta Ika terpaksa mendapat 1 lampu merah. Sedangkan Endah tanpa diduga mendapatkan dua lampu merah. Maka Endah Banjarmasin yang tersenggol malam tadi.

Konser final babak 8 besar akan kembali digelar pada Jumat 17 April 2015. Empat finalis Grup 2 D’Academy yang akan unjuk gigi supaya tidak tersenggol merupakan Reza Bandung, Evi Masamba, Irwan sumenep serta Ega Kuningan.

Kontestan dari Dangdut Academy 2 Indosiar semakin mengerucut. Endah Banjarmasin yang tersenggol tadi malam, Kamis 16 April 2015.

Pada konser babak 8 besar yang diselenggarakan tadi malam, 16 April 2015, kontestan asal Banyuwangi, Danang, kembali memperoleh hasil polling sms paling tinggi. Hasil ini sama yang berhasil ditorehkan Danang ketika konser 10 besar pekan lalu.

Danang Banyuwangi sendiri bergabung bersama Ady Bima, Ika Jakarta serta Endah Banjarmasin di Grup 1. Keempat kontestan ini terus saja mendapatkan komentar positif setelah unjuk gigi di atas panggung. Para dewan juri pun seakan tidak meragukan penampilan dari semua kontestan. Maka tentu sangat susah untuk memprediksi siapa yang tersenggol.

“Ga ada yang pernah meragukan kualitas vokalnya Danang,” komentar Iis Dahlia.

Konser final result Grup 1 digelar pada Kamis malam tadi. Endah Banjarmasin mendapatkan 2 lampu merah dari dewan juri. Sedangkan Ika Jakarta serta Ady Bima masing-masing mendapatkan 1 lampu merah. Dengan demikian Endah Banjarmasin yang tersenggol tadi malam.

Grup 1:
Adi Bima
Danang Banyuwangi
Ika Jakarta
Endah Banjarmasin (Tersenggol)

Grup 2 (17-18 April 2015):
Reza Bandung
Irwan sumenep
Evi Masamba
Ega Kuningan