Berita Duka, Aktor Senior James Sahertian di Kabarkan Meninggal Dunia

Berita Duka, Aktor Senior James Sahertian di Kabarkan Meninggal Dunia

James Sahertian semasa hidupnya

KabarDunia.com Aktor senior indonesia, James Sahertian diketahui telah meninggal dunia pada jam 14.10 WIB di Rumah Sakit Jantung JHC, Matraman, Jakarta Timur, pada Minggu (12/4/2015). James Sahertian dikabarkan tutup usia sebab gagal jantung.

“(Meninggal dunia) sebab gagal jantung,” ujar istri James Sahertian, Roweina Umboh, ketika ditemui di rumah sakit.

Roweina pun mengisahkan kronologis penyakit jantung yang diderita oleh sang suami, James Sahertian. Dirinya bilang, adik kandung dari Debby Sahertian ini sebenarnya telah lama menderita penyakit jantung.

“Sudah sekitar lima bulan yang lalu James bermasalah dengan kondisi jantungnya. Tapi baru sebulan terakhir ini dia dirawat, dia juga telah sempat pasang ring jantung juga,” tutur istrinya yang juga dikenal sebagai seorang aktris ini.

Sekarang, jenazah James Sahertian sedang dipersiapkan untuk segera diberangkatkan menuju Rumah Duka Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan.

“Sementara untuk pemakamannya dilaksanakan hari Selasa atau Rabu. Lokasi pemakaman juga belum (keluarga) ditentukan. Kami masih berembuk,” ujar Roweina yang terlihat masih syok berat ditinggal suami tercinta.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, salah seorang bintang film senior yang telah malang melintang di dunia keartisan sejak 1980-an, James Sahertian diketahui telah meninggal dunia, Pada Minggu (12/4/2015) siang. James sendiri merupakan adik dari Debby Sahertian.

Kabar duka itu antara lain beredar via broadcast message Blackberry Messanger. “Telah meninggal dunia sahabat kita, James Sahertian, suami dari Rowena atau adik dari Debby Sahertian, kurang lebih pukul 2 siang hari ini. Sekarang jenazah masih berada di RS JHC (jantung Jakarta) Matraman. Sebelah Hotel Grand Menteng.”

Kabar duka ini juga antara lain disebar di beberapa media sosial oleh Sys NS serta Pemimpin Redaksi Cek & Ricek Ilham Bintang.

“Berita duka.Telah berpulang James Sahertian suami dari Roweina alias adik Debby Sahertian kurang lebih pukul 2 siang di RS JHC Matraman. RIP,” kicau di akun Twitter Ilham Bintang.

“Telah meninggal dunia, James Sahertian suami Rowena alias adik Debby Sahertian, pukul 2 siang hari ini,” kicau Sys NS juga di Twitter milinya.

James Sahertian sendiri lahir 2 Mei 1967. Ia pertama kali main film layar lebar pada tahun 1986 di film Merpati Tidak Sempat Ingkar Janji. Ia juga sempat membintangi beberapa film lainnya antara lain membintangi Gadis Metropolis (1992), Surgaku Nerakaku (1994) serta Gairah Terlarang (1995). Tidak hanya sebagai pemain film layar lebar, James juga dikenal karena membintangi sejumlah sinetron pada masanya. James sendiri meninggalkan dua orang anak dari perkawinannya dengan Roweina.