Ady sukses Kalahkan Danang, Rita Banjarmasin Akhirnya yang Tersenggol

Ady sukses Kalahkan Danang, Rita Banjarmasin Akhirnya yang Tersenggol

Hasil Top 10 Dangdut Academy (D’Academy)

KabarDunia.com Rita Banjarmasin akhirnya yang tersenggol di babak 10 besar Dangdut Academy 2 (D’Academy 2) pada malam tadi, Sabtu 11 April 2015. Rita Banjarmasin tersenggol karena mendapatkan dua lampu merah ketika penentuan oleh dewan juri.

“Mohon maaf @da2_rita harus pulang, tetep semangat yaaa 🙂 #DAcademy2,” tulis salah satu akun IndosiarId di Twitter.

Pada saat penentuan yang tersenggol dari hasil konser final Grup 1 Top 10, Rita banjarmasin harus mengakui kalah dari Ika Jakarta serta Endah Banjarmasin. Memang tadi malam tiga kontestan D’Academy 2 tersebut berada pada posisi yang tak aman. Sedangkan peserta lainnya Ady Bima serta Danang Banyuwangi berada pada posisi dua besar perolehan sms tertinggi. Maka keduanya pun lebih dulu dalam mendapat tiket ke babak 8 besar.

Pada penampilan yang ditampilkan tadi malam, Rita Banjarmasin sebenarnya membawakan lagunya dengan sempurna. Hanya saja menurut juri paling sensasional, Saipul Jamil, dalam bernyanyi kurang ada penghayatan. Soimah juga turut menyebutkan bahwa penampilan Rita kurang greget pada malam konser final top 10 itu. “Ekspresinya kurang garang. Sudah oke,” komentar  Inul Daratista.

Lalu siapakah yang akan tersenggol berikutnya di Top 10 D’Academy 2?. Konser babak 10 besar sendiri akan berlanjut untuk grup 2 pada hari Senin 13 April 2015. Mereka yang akan tampil kali ini merupakan Irwan sumenep, Reza Bandung, Evi Masamba, Intan Jember serta Ega Kuningan.

Sesuai dengan jadwal yang telah diumumkan oleh para host Dangdut Academy 2 (D’Academy 2), konser final akan digelar lagi pada Senin 13 April 2015. Lima kontestan dari grup 2 bakal bersaing ketat supaya tak tersenggol semacam Rita Banjarmasin.

Rita Banjarmasin sendiri menjadi kontestan pertama yang tersenggol pada babak 10 besar Sabtu malam tadi, 11 April 2015. Persaingan yang sengitpun sepertinya bakal kembali tersaji di babak final Grup 2. Berbagai kontestan merupakan wakil yang lolos ke babak 10 besar dengan cara otomatis karena raihan sms paling tinggi ketika di top 15 lalu.

Sementara itu, dukungan semakin disuarakan untuk satu-satunya kontestan yang berasal dari Sulsel, Evi Masamba. “Ingat konser top 10 ada wakil dari Sulsel. Jangan lupa untuk dukung serta sms untuk Evi,” tulis Irma, melalui akun Twitter.

Mereka yang bakal bersaing di grup 2 merupakan Irwan sumenep, Evi Masamba, Reza Bandung,  Intan Jember serta Ega Kuningan. Siapa yang bakal akan tersenggol di grup 2, tunggu hasilnya pada 12-13 April 2015.

Pembagian grup babak 10 besar:
Grup 1: Adi Bima, Danang Banyuwangi, Ika Jakarta, Rita Banjarmasin (Sudah tersenggol) serta Endah Banjarmasin
Grup 2: Reza Bandung, Irwan sumenep, Evi Masamba, Intan Jember serta Ega Kuningan