Ega SMS Tertinggi, Titik Blitar Harus Rela Tersenggol dari D’Academy 2

Ega SMS Tertinggi, Titik Blitar Harus Rela Tersenggol dari D'Academy 2

D’Academy 2 Bakal Menuju 10 Besar

KabarDunia.com Konser final babak di 15 besar Dangdut Academy 2 (D’Academy 2) Indosiar bakal berakhir pada malam ini, Kamis 9 April 2015. Satu diantara dari ketiga finalis grup 5 yakni Irwan asal Sumenep, Ega dari Kuningan maupun Titik yang berasal dari Blitar bakal tersenggol malam ini dari Top 15.

Penentuan yang akan lolos babak 10 besar sendiri kabranya bakal diumumkan pada malam ini seusai diadakannya konser kedua grup 5 D’Academy 2. Pada akhir konser pertama yang dihelat pada Rabu malam, 8 april 2015, Ega penyanyi yang berasal dari Kuningan, berhasil meraih hasil polling sms sementara yang tertinggi. Hasil polling sms sementara ini pun tetap wajib diperjuangkan supaya tak merosot lagi seusai penampilan yang terakhir pada malam nanti.

Penampilan dari para kontestan yang ada di Grup 5 D’Academy 2 menurut para netizen merupakan yang terberat. Ketiga kontestan sama-sama mempunyai kualitas suara serta aksi panggung yang cukup seimbang. “Grup 5 kayanya paling ketat deh. Kontestannya bagus-bagus,” ujar salah seorang netizen, melewati Twitter.

Saat ini sendiri sudah ada 9 kontestan yang berhak lolos masuk ke babak 10 besar plus 1 (10+1) D’Academy 2 Indosiar. Sedangkan yang akan tersenggol ada tiga biduan.

Titik, kontestan asal dari Blitar akhirnya yang tersenggol tadi malam, Kamis 9 April 2015 di ajang Dangdut Academy 2 (D’Academy 2). Sedangkan Ega Kuningan serta Irwan Sumenap sukses lolos ke babak 10 besar.

Hasil konser final Top 15 juga akhirnya diumumkan pada malam tadi. Penampilan dari Grup 5 ditutup seusai aksi memukau dari Ega Kuningan, Irwan Sumenep serta Titik Blitar. Ega Kuningan sukses mempertahankan hasil polling sms tertinggi. Maka Ega sudah lebih dulu dipastikan lolos Top 10 Dangdut Academy 2.

Dengan Begitu dua kontestan lainnya terpaksa berada di posisi yang tak aman. Maka yang tersenggol pun ditentukan dengan opsi dewan juri. Semacam malam biasanya, semua juri bakal memberikan lampu hijau atau pun lampu merah untuk Titik serta Irwan.

Saat menegangkan pun akhirnya tiba. Sayang Titik Blitar harus mendapatkan 1 lampu merah. Sedangkan wakil dari Sumenenp, Irwan sukses mendapatkan 5 lampu hijau. Dengan demikian, Titik Blitar pun dipastikan sebagai kontestan terakhir yang tersenggol di babak 15 besar

Pada malam tadi juga, Akhirnya pihak Indosiar mengumumkan bahwa wakil Medan, Rizki Ridho dinyatakan tersenggol dari D’Academy 2. Sehingga tidak bisa lagi menlanjutkan berkompetisi di babak top 10.

Grup 15 besar
Grup 1: Ika Jakarta Albi Batubara serta Intan dari Jember (yang tersenggol Albi)
Grup 2: Evi Masamba, Endah Banjarmasin, Rizki Ridho Medan (yang tersenggol Rizki Ridho)
Grup 3: Ayu Cirebon, Adi Bima NTB, Danang Banyuwangi (yang tersenggol Ayu)
Grup 4: Rita Banjarmasin, Reza Bandung, Tria Palembang (yang tersenggol Tria)
Grup 5: Ega Kuningan, Titik Blitar , Irwan Sumenep,(8-9 April)

Grup 10 besar (konser mulai 10 April 2015):
Grup 1: Adi Bima, Ika Jakarta, Rita Banjarmasin, Danang Banyuwangi dan Endah Banjarmasin
Grup 2: Irwan sumenep, Reza Bandung, Intan Jember, Evi Masamba, dan Ega Kuningan