Aktor Senior Frans Tumbuan, Dikabarkan Meninggal Dunia

Aktor Senior Frans Tumbuan, Dikabarkan Meninggal Dunia

KabarDunia.com Kabar duka kembali datang dari dunia perfilman di tanah air, lebih tepatnya dari aktor kawakan yang sempat populer, Frans Tumbuan. Bintang filn yang bermain sebagai ayah dari Cinta (Dian Sastrowardoyo) dalam film ADA APA DENGAN CINTA itu menghembuskan nafas terakhirnya di usianya yang ke-75 tahun.

Frans meninggal seusai sakit keras serta pernah dirawat di rumah sakit Mayapada, Cilandak, Jaksel, pada Senin (23/03). Ada berita yang menyebutkan almarhum nantinya akan segera dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

Suami dari seorang aktris serta penyanyi senior Rima Melati ini lahir di kota  Makassar, pada 3 Agustus 1939 silam. Tidak hanya menjadi seorang aktor, Frans merupakan seorang pengusaha yang lumayan berhasil. Sebelum meninggal dunia Frans disebut sempat dirawat di RS Mayapada sebab menderita diabetes, walau sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak keluarga maupun terdekatnya apa yang telah menyebabkan beliau meninggal dunia.

Sudah puluhan judul film yang dibintangi oleh Frans Tumbuan, yang lumayan berkomitmen di dunia hiburan. Mulai dari acara BUNG KECIL yang tayang pada tahun 1978 silam, dia konsisten untuk merilis karya-karya terbaik. Pada tahun 2011, Frans juga sempat bermain dalam sebuah film berjudul MILLI & NATHAN yang bintang utamanya dimainkan oleh Olivia Lubis Jensen.

Kabar meninggalnya Frans Tumbuan ini pasti meninggalkan duka bagi dunia hiburan di tanah air. Sejumlah selebriti semacam Tika Pangabean serta Lala Timothy juga turut mengucapkan bela sungkawa kepada aktor yang juga mertua dari seorang model Aline Tumbuan ini. Kematian Frans Tumbuan sendiri hampir berbarengan dengan salah satu nama besar lainnya yaitu mantan PM Singapura, Lee Kuan Yew.

Selamat jalan Frans Tumbuan, semoga arwah almarhum tenang di alam sana, serta karya-karya yang sudah dirilis kekal di hati para pemirsa Indonesia.