Dituduh Curi Goyang Dribble, Duo Serigala siap Gugat Balik

Dituduh Curi Goyang Dribble, Duo Serigala siap Gugat Balik

KabarDunia.com – Permasalahan antara Andika eks Vokalis Kangen Band dengan grup vokal 3Kingkong ternyata masih belum beres. Hal ini tak lepas dari tuduhan atas pencurian karya Jeje dkk selaku 3kingkong pemilik sah goyang dribel, produser Duo Serigala pun kabarnya kini siap untuk melakukan gugatan balik.

Pengacara dari kubu Andika menegaskan apabila ia bisa saja menuntut balik atas tuduhan fitnah, pemerasan, serta UU ITE sebab disiarkan di media. Menurutnya, permintaan royalti adalah salah satu indikasi bentuk pemerasan.

Andika sendiri merasa tidak pernah kenal dengan grup vokal 3Kingkong. Ia juga merasa apabila permasalahan ini sengaja dibuat hanya untuk mendompleng kepopuleran Goyang Drible yang saat ini lagi heboh.

“Kalau saya sama 3 atau 9 Kingkong nggak kenal. Kenal sama Jevanka. Saya kenal 1, kok jadi bawa grup. Aji mumpung kah? Masalah intern jadi bawa-bawa Kingkong. Langsung tanda kutip, oh,” ujar Andika Mahesa saat ditemui di daerah kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (4/3) malam.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya bahwa perseteruan antara Duo Serigala dengan 3 Kingkong terus meruncing. Puncaknya adalah ketika 3 Kingkong menuduh duo serigala telah mencuri Goyang Drible milik mereka serta berencana untuk menuntut duo serigala.

“Pada saat live didatangi minta royalti atas seni yang dipentaskan goyang dribbe. Yang perlu kami tegaskan, seni yang mereka perankan saat ini sedang dalam proses pengurusan di HAKI. Kami akan melaporkan laporan, pemerasan, fitnah atau UU ITE,” ucap Priyagus, selaku pengacara Duo Serigala ketika dijumpai di daerah Pancoran Jakarta Selatan, Rabu (4/3) malam.

Andika juga turut mengiyakan atas komentar pengacaranya, walau royalti yang diminta masih belum disebutkan. Tetapi dirinya tahu ujung perkaranya adalah soal uang, makanya dia menilai bahwa itu adalah salah satu bentuk pemerasan.

Mantan personel Kangen Band ini tak tinggal diam. Bersama dengan tim pengacaranya, mereka bakal mengajukan tuntutan hukum jika tetap tak ada niatan baik dari pihak 3 Kingkong.

“Kami secepatnya mengumpulkan bukti dan saksi, mungkin besok atau lusa. Tuntutan kami, 2×24 jam tidak minta maaf akan dilakukan upaya hukum,” lanjutnya.

Musisi yang memiliki vokal khas ini mengaku telah memastikan pada timnya apabila Goyang Dribble terbukti adalah karya mereka. Itu lah alasan mereka untuk balik menghak-patenkan goyangan sensasional Duo Serigala ini.

“Kita akan melakukan juga (hak paten), sudah konsul dengan Fery Juan. Dalam waktu dekat ke hakim. Nge cek apa mendaftarkan dan mereka berhak. Kita akan mendaftarkan hak ciptanya, eksklusif dan itu pun seandainya ditiru nggak mungkin akan tuntut. Seni, siapa saja bisa melakukan,” jelas sang pengacara.