Heboh Foto ‘Terlarang’ Putri Indonesia 2015 di Instagram

Heboh Foto 'Terlarang' Putri Indonesia 2015 di Instagram

KabarDunia.com – Apapun yang diperbuat publik figur menjadi sorotan khalayak. Semacam yang dialami Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri.

Seusai terpilih sebagai Puteri Indonesia 2015, followers Anindya di akun Instagram bertambah. Serta, tidak sedikit dari mereka penasaran ingin tahu gambar-gambar lama yang sebelumnya sempat diunggah Anindya.

Sebuah gambar yang diunggah Anindya sekitar 37 pekan lalu, sontak menjadi bahan perbincangan masyarakat luas. Penyebabnya, gadis 23 tahun itu mengenakan kaos merah bersimbol palu arit. Suatu  simbol yang sangat sensitif di Indonesia.

Usut punya usut, gambar tersebut adalah gambar ketika Anindya sedang pelesir ke Vietnam, Juni 2014. Anindya berpose di saat itu tengah berada di suatu ladang yang berada di pedesaan, mengenakan topi caping, kacamata hitam, serta kaos merah berlambang palu arit warna kuning.

Heboh Puteri Indonesia 2015 pakai kaos komunis

Palu arit adalah bagian dari simbolisme komunis. Simbol tersebut lumrah di Vietnam sebab negara berjuluk Negeri Paman Ho itu menerapkan ideologi komunis.

“I am so Vietnam today!” tulis mahasiswi Fakultas Teknik jurusan Teknik Planologi Universitas Diponegoro itu, mengomentari gambar.

Bukan pujian yang datang dari followers, malah kritik serta prihatin. Anindya dianggap tidak lebih patut memajang gambar tersebut, mengingat statusnya yang saat ini menyandang mahkota Puteri Indonesia 2015.

Mengenal gambarnya menuai persengketaan, saat ini gambar tersebut sudah dihapus dari Instagram Anindya.