Saipul Jamil Terancam Dipenjara 7 Tahun, Ini Kata Keluarga

Saipul Jamil Terancam Dipenjara 7 Tahun, Ini Kata Keluarga

KabarDunia.com – Sebuah pukulan telak menimpa Saipul Jamil, Hal ini tak lepas dari hukuman yang harus dijalaninya akibat kasus yang membelitnya beberapa bulan belakangan ini. Saipul Jamil sendiri sesuai dengan tuntutan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum, Dado Ahmad Ekroni dituntut hukuman penjara selama 7 tahun serta denda sebesar 100 juta rupiah.

Pembacaan tuntutan dari JPU ini memang masih belum final atas sidang perkara kasus asusila yang selama ini dijalani oleh Saipul Jamil. Pada akhir pekan ini pun, Jumat (10/6), menurut rencana Saipul Jamil akan membacakan nota pembelaannya atau pledoi, Seusai itu baru ketua majelis hakim akan mulai membacakan kesimpulan dari sidang, baru memberikan putusan pidana kepadanya.

Mengetahui hal itu, keluarga besar Saipul Jamil yang diwakilkan oleh Sholeh Kawi, kakak dari Bang Ipul ini pun mengaku bahwa dirinya beserta keluarga merasa sangat kecewa dengan tuntutan yang dijatuhkan kepada Saipul Jamil. Meskipun bang Ipul sendiri mengaku bahwa dirinya ikhlas dan menganggap tuntutan tersebut tak lain adalah sebuah ujian hidup ketika Ramadhan.

“Dia terima aja, apa yang menjadi ujian bagi dia. kalau kami (keluarga) justru kecewa banget,” jelas Sholeh Kawi, sang kakak dari bang Ipul ketika dimintai pendapat mengenai tuntutan yang diarahkan kepada adiknya.

“Tapi ini masih belum berakhir, kita masih punya hak untuk pembelaan. Mudah-mudahan saja hakim tidak terpengaruh. Hakim kan ada lima, mudah-mudahan saja mereka bisa melihat, mencerna dan menilai, sehingga bisa menghasilkan keputusan yang seadil-adilnya,” jelasnya.