Diplo: Bisa Jadi Lagu ‘Sorry’ Justin Bieber Memang Benar Plagiat!

Diplo: Bisa Jadi Lagu 'Sorry' Justin Bieber Memang Benar Plagiat!

KabarDunia.com – Sebuah kabar mengejutkan datang dari Justin Bieber, hal ini tak lepas dari tuntutan seorang penyanyi Indie yang mengklaim Justin Bieber telah memplagiat lagu ‘Sorry’ darinya. Menurut kabar yang beredar, lagu ‘Sorry’ mencuri riff vokal milik lagu Ring The Bell yang mana selama ini dibawakan oleh penyanyi indie yang bernama White Hinterland.

Gugatan terhadap Justin bieber ini sendiri diketahui telah diajukan ke dalam pengadilan distrik Amerika Serikat yang berada di Nashville.

Skrillex yang juga menjadi produser dari album Purpose milik Justin Bieber pun akhirnya memberikan sebuah klarifikasi melalui akun Twitter miliknya. “SORRY, sama sekali tidak mencuri lagu,”.

Melalui postingannya, Skrillex sendiri juga mengunggah sebuah video yang mana memperlihatkan sebuah proses kreatif hingga terciptanya riff vokal yang ada pada lagu Sorry tersebut.

Di sisi yang lain, Diplo yang sebelumnya juga pernah bekerjasama dengan pihak justin Bieber dan Skrillex saat pembuatan lagu yang berjudul Where Are U Now itu pun justru memiliki sebuah pandangan yang berbeda.

Diplo mengatakan, ada banyak sekali orang yang turut terlibat dalam pembuatan lagu tersebut, sehingga ada kemungkinan tuduhan pihak Hinterland mengenai plagiat tersebut bisa jadi memang benar adanya. Diplo pun juga memberi saran kepada Justin Bieber agar segera membayar ganti rugi kepada pihak guna menghindari terjadinya proses hukum yang jauh lebih rumit lagi.

Diplo pun mengaku bahwa dirinya pernah mengalami sebuah pengalaman yang serupa dengan Skrillex tersebut, tepatnya adalah saat sedang menangani lagu berjudul All Night milik penyanyi Beyonce Knowles.

“Seseorang telah menambahkan musik yang lainnya ke dalam lagu All Night tanpa berkonsultasi terlebih dahulu, untungnya saja saat itu aku segera mengenali adanya perubahan dalam lagu itu sebelum diproduksi,” jelas Diplo.