1 Merah, Ical Majene yang Dapat Tiket Wilcard D’Academy 3 Tadi Malam

1 Merah, Ical Majene yang Dapat Tiket Wilcard D'Academy 3 Tadi Malam

KabarDunia.com – Pengalaman adalah guru yang terbaik, hanya beberapa hari usai tersenggol dari D’Academy 3, Ical Majene akhirnya yang lolos dapat tiket Wildcard menuju Babak 5 Besar D’Academy 3 malam tadi. Seperti yang ita ketahui usai menjalani babak result 6 besar Dangdut Academy pada hari Kamis lalu, Indosiar akhirnya menggelar konser babak wilcard DA3 untuk mencari satu orang peserta lagi guna memenuhi kuota 5 orang peserta untuk diadu kembali pada babak 5 besar Dangdut Academy 3 Indosiar.

Konser wildcard D’Academy 3 Top 5 ini sendiri diikuti oleh 6 orang peserta yang tersenggol pada kesempatan sebelumnya di babak sebelumnya seperti misalnya Linda Ponorogo, Dila Karawang, Ismail Gorontalo, Ical Majene, Rafly Gowa serta Anggun Bima. Hingga akhirnya Ical Majene sukses yag dapat tiket wildcard D’Academy 3 malam tadi.

Perjuangan seluruh peserta pada babak wildcard DA3 sendiri dua malam ini berjalan sangat seru. Pasalnya dari keenam peserta yang mengikuti babak wildcard ini hanya akan dipilih satu orang peserta. setiap peserta konser wildcard Dangdut Academy 3 Top 5 tersebut, hanya membawakan satu buah lagu untuk setiap malamnya.

Sedangkan proses menentukan peserta yang bakal dapat tiket wildcard ke babak 5 besar D’Academy 3 ini sendiri, tidak berdasarkan dari polling SMS lagi, tetapi sudah berdasarkan keputusan mutlak yang ada di tangan para dewan juri DA3. Jadi para dewan juri pun dituntut untuk menilai setiap penampilan dari para peserta konser wilcard Dangdut Academy dan akan ditentukan melalui jalur vote pada akhirya untuk menentukan siapa peserta yang akhirnya dapat tiket wildcard D’Academy 3.

Berikut ini adalah hasil vote para dewan juri di konser wildcard DA3 malam tadi, Sabtu 9 April 2016 :

  • Anggun Bima mendapatkan 3 merah 2 hijau
  • Ical Majene mendapatkan 1 merah 4 hijau
  • Dila Karawang mendapatkan 3 merah 2 hijau
  • Linda Ponorogo mendapatkan 2 merah 3 hijau
  • Ismail Gorontalo mendapatkan 3 merah 2 hijau
  • Rafly Gowa mendapatkan 2 merah 3 hijau

Dengan hasil demikian, maka yang berhak dapat tiket wilcard menuju babak 5 besar adalah Ical Majene. Ia pun nantinya bakal bergabung dengan empat peserta lainnya yang sudah lolos terlebih dahulu yakni Duo Alfin Medan, Weni Pontianak, Irsya Bandung, Rani Kutai Kartanegara.