Jadi Contoh Masyarakat, MPR Angkat Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila

Jadi Contoh Masyarakat, MPR Angkat Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila 2

KabarDunia.com – Selalu ada berkah dibalik setiap cobaan, mungkin itulah yang dialami Zaskia Gotik saat ini. Jika sebelumnya ramai karena dia dianggap menghina pancasila, kali ini dia justru diangkat menjadi Duta Pancasila.

menurut informasi yang beredar, kini Zaskia Gotik sudah resmi menjadi Duta Pancasila Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) MPR. Sebagai seorang duta pancasila, Zaskia Gotik nantinya bakal diplot sebagai duta yang akan mengampanyekan Pancasila bersama dengan MPR kepada masyarakat luas.

Abdul Kadir Karding, selaku Ketua Fraksi PKB di MPR pun menjelaskan, pemilihan Zaksia sebagai duta pancasila ini karena pihaknya menganggap bahwa penyanyi dangdut yang terkenal karenan goyang itik ini merupakan seorang pekerja seni serta figur publik yang mana dianggap memiliki pengaruh kuat kepada masyarakat.
Jadi Contoh Masyarakat, MPR Angkat Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila
“Pekerja seni itu kan biasanya sekali ngomong dampaknya besar. Kalau politisi malah belum tentu. Jadi bisa dibilang mereka ini sangat strategis jika kami dorong untuk menjadi seorang duta,” jelasnya.

Menurut Karding, dengan menjadi seorang Duta Pancasila pun juga bisa menjadi salah satu media pembelajaran bagi Zaskia Gotik agar kedepannya bisa lebih memahami lagi mengenai apa itu Pancasila dan Pancasila sebagai dasar negara.

Karding juga menambahkan, PKB hanya ingin mendorong Zaskia Gotik agar lebih bersemangat dalam mempelajari Pancasila.

Sebelumnya Zaskia Gotik semppat membuat heboh publik usai diperiksa pihak Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Hal ini dilakukan karena masyarakat menganggap apa yang dibilang Zaskia saat tampil di Dahsyat merupakan bentuk pelecehan terhadap lambang negara.