Dapat Tiga Hijau, Rafly Gowa yang Tersenggol Tadi Malam di D Academy 3

Dapat Tiga Hijau, Rafly Gowa yang Tersenggol Tadi Malam di D Academy 3

KabarDunia.com – Sebuah kejutan terjadi di D Academy 3 Malam tadi, Rafly akhirnya harus rela menjadi yang tersenggol malam tadi di grup 1 top 6 D Academy 3 yang digelar malam tadi, Selasa 5 April 2016. Konser Result Show Dangdut academy 3 (DA3) tadi malam sendiri berisi Irsya perwakilan dari Bandung, Rani dari Kutai Kartanegara serta Rafly yang berasal dari Gowa. semakin ketatnya persaingan antar penyanyi yang ingin lolos ke babak 5 Besar DA 3 pun rupanya mau tak mau membuat salah satu andalan para juri terpaksa harus kehilangan Rafly Gowa.

Penampilan dari Rafly tadi malam Top 6 Dangdut Academy 3 sebeanrya tidak terlalu buruk, menyanyikan lagu fenomenal “Azza”, penampilan Rafly Gowa sukses membuat Bunda Iis Dahlia terpana, bunda Elvy pun juga yang mengatakan bahwa Rafly Gowa sekarang sudah mulai bisa menguasai panggung. tak hanya itu pujian lainnya pun juga datang dari Bunda Rita sugiarto yang menurutnya cengkok dari Rafly unik Bunda Rita pun semakin suka sama dengannya.

Bahkan meskipun Inul daratista tak bisa hadir karena sedang sakit, Bunda Inul pun tetap memberikan sebuah hadiah kepadanya. Kemudian Kak Rosalina Musa pun juga merasa apa yang telah ditampilkan Rafly tersebut memang telah yang terbaik. tak hanya itu, Bunda hetty pun menganggap penampilan remaja dari gowa ini juga bagus tanpa ada fals.

Sementara itu bicara soal penampilan dari Rafly tadi malam di Top 6 Dangdut Academy 3 ada sentuhan Asia, Timur Tengah, serta Indonesia, yang menyatu di dalam balutan pakaiannya. Pada lagu kedua Rafly pun membawakan lagu “Bunga Nirwana” yang bisa dibilang tak kalah bagusnya.

Dan pada saat akhir acara Top 6 Dangdut Academy 3 dan Polling SMS ditutup, host pun mengungkapkan bahwa Irsya Bandung sukses mendapatkan sms tertinggi dan langsung lolos babak berikutnya, sedangkan itu berdasarkan poling sms DA3 tadi malam Rani berada di posisi yang tidak aman.

Karena itu Rafly dan Rani pun akhirnya harus masuk di zona yang tak aman, hingga akhirnya voting antar juri D academy 3 pun dilakukan. hasil penilaian para dewan juri ini pun membuat Rafly Gowa mendapat 2 lampu merah serta 3 Lampu hijau, sedangkan itu Rani hanya mendapatkan 1 lampu merah serta 4 Lampu hijau. Dengan hasil ini maka secara otomatis Rafly gowa pun Harus rela tereliminasi.