Dirawat di RS Jatinegara, Habib Selon FPI Meninggal Dunia Pagi Tadi

Dirawat di RS Jatinegara, Habib Selon FPI Meninggal Dunia Pagi Tadi

KabarDunia.com – Siapa yang tak mengenal sosok Habib Selon? Pria yang bernama asli Habib Salim Alatas ini adalah Mantan Ketua dari Tanfidzi DPD FPI DKI Jakarta. Habib Selon dikenal sebagai orang cukup lantang, tegas dan vokal dalam menyampaikan pendapatnya untuk menentang kepemimpinan dari Gubernur DKI, Basuki T Purnama.

Namun siapa sangka sebuah kabar mengejutkan mengenai Habib Selon pukul 05.00 WIB pagi tadi melalui akun Twitter @DPP_FPI yang mengabarkan bahwa sosok tegas ini telah meninggal dunia usai dirawat di RS Mitra Jatinegara.

Bersama dengan massa FPI, Habib Selon sendiri dulu pernah menggelar aksi demo damai di depan gedung DPRD DKI. Saat itu aksi demo ini pun juga diikuti oleh Forum Umat Islam (FUI), Gerakan Reformasi Misi Islam (GRMI) serta Lembaga Pembela Islam (LPI).

Habib Selon sendiri di depan massa dengan tegas menolak kepemimpinan Ahok untuk menjadi gubernur. Bahkan, dia pun juga sempat mengancam bakal sering menggelar aksi demo sampai sang gubernur yang menggantikan Jokowi itu mundur.

“Kami akan berdemo setiap hari Jumat untuk menolak Ahok jadi gubernur,” Ucap Habib Selon saat berada di lokasi demo, pada Jumat (17/10).

Meskipun begitu dia pun menekankan bahwa aksi yang bakal dilakukan olehnya dan rekannya tersebut akan dilakukan dengan cara damai, bukan dengan aksi yang anarkis. “Kita ini hanta melakukan aksi damai, bukan anarkis,” jelasnya.

Habib Selon sendiri dikabarkan mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 05.00 WIB, di RS Mitra Jatinegara. semasa hidupnya dia cukup dikenal oleh warga di Jakarta. Tak hanya karena posisinya di ormas tempatnya ia bernaung, Habib Selon pun juga dikenal karena seringnya mengisi sejumlah ceramah di berbagai tempat.