Heboh Video Shalawat Cak Nun bernada Malam Kudus Dikecam Netizen

Heboh Video Shalawat Cak Nun bernada Malam Kudus Dikecam Netizen

KabarDunia.com – Siapa yang tak mengenal sosok Cak Nun? Pria yang memiliki nama lengkap Emha Ainun Nadjib tersebut selama ini memang seringkali melakukan berbagai macam cara nyentrik untuk melakukan syiar agama Islam.

Seperti misalnya yang diunggah pada sebuah Youtube beberapa waktu yang lalu. Cak Nun yang saat itu terlihat sedang mengisi sebuah acara tersebut pun terekam saat sedang mengajak para jamaahnya untuk bershalawat nabi. Namun alih-alih menggunakan nada-nada yang biasa digunakan untuk shalawat seperti pada umumnya pada kali ini Cak Nun justru mengajak untuk bershalawat dengan menggunakan nada dari lagu ‘Malam Kudus’, yang mana biasanya lagu malam kudus adalah lagu yang dinyanyikan oleh umat Kristiani.

Usai selesai satu bait shalawat Cak Nun pun berhenti dan berkata:

“Sebentar sebelum diteruskan, ada yang gak setuju angkat tangan,” tanya pria asal Jombang, Jawa Timur tersebut. Tak ada yang angkat tangan, tanda semua yang hadir setuju.

“Gimana salawatan kok pakai lagu gereja. Bagaimana itu nyanyi lagu gereja kok di tengah-tengah orang Islam. Sing nesu angkat tangan saiki,” tanya Cak Nun.

Video yang telah diunggah oleh sebuah akun bernama Koepoe ungu tersebut pun seolah menjadi viral di sosial media, meski hanya berdurasi selama 1 menit 23 detik. rupanya video tersebut tetap saja membuat perdebatan di antara netizen.