Ledakan Kembali Terjadi, Pemerintah Wajib Waspada

ledakan jakartaKabarDunia.com – Setelah Kejadian terror yang melana Paris Perancis, kembali sebuah ledakan terjadi di Gedung Perkantoran Multi Piranti, Graha Duren Sawit, Jakarta Timur. Ledakan yang terjadi hari ini, Senin (16/11/2015) sekitar pukul 03.30 WIB. Ledakan itu mengakibatkan seorang security terluka.

Kombes Pol Jakarta Timur, Oemar Faruq menyatakan ledakan itu diduga berasal dari granat tangan yang dilemparkan ke area perkantoran tersebut pagi hari tadi. Tim yang diturunkan langsung melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab ledakan, penyidik dari Polres Metro Jakarta Timur menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombespol Mohammad Iqbal di Jakarta mengatakan, “Olah TKP sedang dilaksanakan, dipimpin Kapolres Metro Jakarta Timur untuk mengetahui sebab ledakan.”
Iqbal juga menuturkan bahwa, Polres Metro Jakarta Timur mendatangkan tim Gegana dan Laboratorium Polda Metro Jaya guna menyelidiki barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian.

Berdasarkan penuturan kesaksian kedua petugas yang berjaga di pos satpam dekat pintu lobi gedung keamanan Selamet dan Mulana, sekitar pukul 03.30 WIB terjadi ledakan cukup keras yang merusak bagian pintu kaca lobi dan internit.

Dari ledakan tersebut megakibatkan luka pada dada Maulana, sehingga ia kini dirawat di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Dengan rentetan kejadian yang terjadi di dunia ini, Pemerintah Indonesia wajib waspada dengan apa yang tengah terjadi. (Ariel Sedayu)