Berskala 5,1 Skala Richter, Gempa Tegal Bikin Panik Warga Kota Tegal

Berskala 5,1 Skala Richter, Gempa Tegal Bikin Panik Warga Kota Tegal

KabarDunia.com Sebuah kabar mengejutkan datang dari salah satu wilayah yang ada di Tanah Air. Setelah Jogja, kini giliran kota Tegal yang dikagetkan dengan goncangan gempa 5,1 skala ricthter.

Kamis(12/11) malam pukul 21.01 WIB gempa bumi dengan kekuatan sebesar 5,1 skala richter, meskipun gempa tegal ini berlangsung cukup singkat, namun hal ini tentu membuat seluruh warga yang ada di kota Tegal, Jawa tengah menjadi panik dan langsung berhamburan keluar rumah mereka untuk mencari tempat yang terbuka.

Berdasarkan dari data yang telah diungkapkan oleh BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika), gempa yang berasal di kedalaman 27 Kilometer dibawah laut tersebut terletak di  5.90 LS (lintang selatan), serta 109.19 BT (Bujur Timur) atau lebih tepatnya lagi berada di sekitar 109 kilometer timur laut dari Kota Tegal, Jawa Tengah.

Meskipun gempa ini tidak sampai mendatangkan korban jiwa tetapi tetap saja, warga di kota Tegal terutama sempat dibuat panik serta berlarian untuk keluar dari rumah mereka. namun untungnya menurut BMKG, Gempa bumi yang terjadi di Tegal, Jawa Tengah ini tidak berpotensi tsunami.

Tidak hanya di daerah Tegal saja, bahkan menurut informasi yang berhasil dihimpun hingga sampai saat ini gempa bumi pada malam tadi juga terasa sampai ke wilayah Kabupaten Indramayu, di Jawa Barat. Ada banyak pula warga di Indramayu yang kaget dan turut berlarian untuk keluar dari rumah mereka karena kaget dengan guncangan gempa.