Alhamdulillah, Hujan Turun saat Pelaksanaan Salat Istisqa di Riau

Alhamdulillah, Hujan Turun saat Pelaksanaan Salat Istisqa di Riau

KabarDunia.com Kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan memang telah menimbulkan penderitaan bagi sebagian masyarakat di Indonesia, utamanya bagi yang tinggal di pulau Sumatera dan Kalimantan. Berbagai upaya pun dilakukan untuk memadamkan api yang menjadi penyebab kabut asap, tetapi api yang telah membakar lahan gambut tersebut seolah tak ingin padam.

Kondisi ini pun akhirnya membuat sejumlah warga khususnya yang beragama Islam untuk membantu dengan cara memanjatkan doa kepada Sang Pencipta mereka, Allah Swt. Salah satunya adalah dengan cara menggelar salat Istisqa.

Uniknya, salat yang sedang dlaksanakan oleh sejumlah siswa di SMA Tanah Merah di Riau ini seolah langsung mendapatkan jawaban. Hujan deras pun langsung mengguyur para jemaah yang saat itu sedang khusyuk menjalani salat Istisqa.

Alhamdulillah, Hujan Turun saat Pelaksanaan Salat Istisqa di Riau 2

Gambaran menegenai peristiwa tersebut pun terekam langsung dalam beberapa foto milik salah seorang pengguna Facebook yang bernama Icoet Manessa. seusai diunggah, foto-foto tersebut pun mendapatkan banyak sekali respon yang beragam dari para netizen.

“Alhamdulillah, hujan turun saat pelaksanaan salat Istisqa,” tulisnya.

Foto-foto tersebut mulai diunggah pada hari Selasa (27/10) kemarin. Ada banyak sekali yang mengaku terharu ketika melihatnya.

“Subahannallah, netes air mata aku liatnya kakak Icoet Manessa,” tulis akun yang bernama Lala Dila.

Meskipun ada banyak yang terharu melihatnya, namun ada pula yang menanggapi peristiwa itu dengan sebuah candaan, seperti halnya yang dilakukan oleh akun Heru Wija Pratama yang menuliskan, “Habis salat demam semua?”