Jual Bright Gas Rp 66.000 per tabung, Pertamina Incar Keluarga Kecil

Jual Bright Gas Rp 66.000 per tabung, Pertamina Incar Keluarga Kecil

KabarDunia.com PT Pertamina (Persero) baru saja meluncurkan sebuah varian baru elpiji non subsidi Bright Gas dengan ukuran 5,5 kilogram (Kg). Produk ini bakal dipasarkan dengan harga Rp 66.000 per tabung.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang berkata, untuk pembelian awalnya, Bright Gas dibanderol sebesar Rp 326.000 per tabungnya. Harga ini sendiri untuk pembelian yang dilakukan langsung di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) serta Indomaret.

“Ada juga paket pembelian perdana tabung Bright Gas 5,5 Kg berikut isi di SPBU serta Indomaret sebesar Rp 326.000 per tabung,” jelasnya ketika agenda peluncuran Bright Gas yang diadakan di Epiwalk, Jakarta, pada Jumat (23/10)

Pada tahun ini sendiri, lanjutnya, Bright Gas baru bakal dipasarkan di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, serta Bekasi (Jabodetabek). Rencananya pada tahun depan, penjualan Bright Gas baru bakal dibutuhas sampai Jawa serta Bali.

Butuhasan distribusi ini diinginkan bisa mengalihkan 23 persen pangsa pasar elpiji subsidi dalam lima tahun mendatang. Menurutnya, sasaran pembeli alias pemakai Bright Gas 5,5 Kg merupakan para keluarga kecil serta penghuni apartemen.

“Bright Gas 5,5 Kg diperuntukan untuk keluarga kecil serta penghuni apartemen sebab ukurannya yang ringan serta praktis,” ujarnya.