Pernikahan Sejenis di Boyolali Ini Bikin Geram Netter

Pernikahan Sejenis di Boyolali Bikin Geram Netter

KabarDunia.com Sebuah foto pernikahan pasangan yang sejenis bernama Ratu Airin Karla serta Dumani, terjadi di Boyolali yang akhirnya tersebar di media sosial beberapa hari ini akhirnya menjadi sebuah percakapan yang cukup hangat. Netizen di Indonesia pun bereaksi keras atas adanya kegiatan ini, seusai seorang teman dari pasangan ini mengunggah gambar-gambar ‘pernikahan’ mereka di akun media sosial Facebook.

Di gambar itu tampak Dum serta Dar, panggilan untuk kedua pasangan sejenis tersebut, sedang duduk berduaan di pelaminan. Selama acara tersebut berjalan, Dum serta Dar pun berlaku laiknya sepasang pengantin yang sedang menikah. Dar, yang tak lain adalah seorang waria itu pun didandani bak seorang pengantin wanita umumnya, lengkap dengan kebaya khas Jawa, sanggul serta ronce melati di lehernya. Sementara itu, Dum pun juga memakai jas resmi semacam halnya pakaian pengantin pria.

Menurut seorang tokoh masyarakat setempat, bahwa ‘pernikahan’ Dum serta Dar itu memang tak sempat mendapatkan persetujuan baik dari orang tua sang mempelai, begitu juga masyarakat sekitar. “Sebab pernikahan sesama jenis itu memang tak sesuai dengan hukum, adat, serta agama yang ada di sini,” jelas Sur, seorang tokoh masyarakat setempat.

Sur yang tak lain adalah kepala desa setempat pun mengaku bahwa dirinya tak sempat menerima mengenai permintaan izin terkait diselenggarakannya pernikahan mereka. Kalau pun mereka akan meminta izin pada sebelumnya, Sur pun mengaku tak bakal memeberikan izin untuk pernikahan ilegal ini.

Berdasarkan dari informasi yang telah dihimpun, Dum serta Dar memang belum dapat dikatakan sah menikah sebab mereka tak mengantongi izin serta persaratan untuk menikah. tetapi, anehnya Dum serta Dar sudah menggelar pesta syukuran untuk pernikahan mereka dengan tajuk ‘Tasyakuran Bersatunya Ratu Airin Karla serta Dumani, Mohon Doa Restu”.