Berhasil Ditemukan, Penumpang Pesawat Aviastar Dikabarkan Tewas

Berhasil Ditemukan, Penumpang Pesawat Aviastar Dikabarkan Tewas

KabarDunia.com –  Inspektur Jenderal Polisi Pudji Hartanto Iskandar selaku Kapolda Sulawesi Selatan, akhirnya membenarkan mengenai kabar pesawat The De Havilland Canada DHC-6-300 Twin Otter yang hilang milik dari maskapai penerbangan Aviastar dengan kode lambung PK-BRM, Pesawat tersebut diberitakan hilang sejak hari Jumat pekan lalu akhirnya berhasil ditemukan. Tetapi berdasarkan informasi yang didapat, sebagian dari jenazah penumpang pesawat Aviastar itu ditemukan dalam keadaan tidak utuh lagi.

“Benar pesawat itu memang sudah ditemukan. Informasinya didapat dari Kapolres Luwu,” ungkap Pudji ketika dikonfirmasi melalui ponselnya, pada Senin (5/10).

Menurut keterangan Pudji, penemuan pesawat Aviastar tersebut telah dilaporkan langsung oleh AKBP Adex Yusdianto, selaku Kapolres Luwu, serta telah diteruskan kepada Marsekal Madya FHB Soelistyo, Kepala Basarnas.

“Nanti Kepala Basarnas (Marsekal Madya FHB Soelistyo) yang akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai temuan pesawat ini,” jelas Pudji.

Pesawat Aviastar nahas tersebut ditemukan sekitar pada pukul 15.15 WITA, di kawasan Bukit Pajaja, Desa Ulu Salu, Kabupaten Luwu, yang dimana bukti tersebut masih masuk dalam kawasan Pegunungan Latimojong. Para tim penyisir lapangan yang berhasil menemukan pesawat Aviastar tersebut merupakan kelompok gabungan yang dipimpin oleh Adex.