Ikuti Ojek Lain, Ojek Syariah Luncurkan Aplikasi di Bulan Oktober Ini

Ikuti Ojek Lain, Ojek Syariah Luncurkan Aplikasi di Bulan Oktober Ini

KabarDunia.com – Sejak pertama kali usaha jasa Ojek Syar’i Indonesia (Ojesy) mulai dikenalkan pada tanggal 10 Maret 2015 silam, untuk metode pemesanannya memang masih besifat manual atau masih dengan menggunakan media telepon atau akun whatsapp (WA).

Tapi bagi para penumpang ojek khusus para perempuan ini rupanya kini sudah tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya, Mulai awal bulan Oktober ini, Ojesy bakal memperkenalkan aplikasi khusus mereka untuk mempermudah dalam pemesanan ojek.

Reza Zamir, Owner dari Ojesy pun mengakui, bahwa untuk saat ini aplikasi khusus untuk Ojesy sendiri memang masih belum sempurna. Karena masih mengandalkan penggunaan WA serta telepon.

“Aplikasi Ojesy sendiri saat ini masih dalam proses pembuatan. Mulai Aawal bulan mungkin sudah bisa untuk mulai digunakan dengan android,” jelas Reza Zamir.

Selama ini, para calon penumpang Ojesy selain menggunakan WA memang dapat memesan Ojesy dengan caara menelepon langsung operator.

“Setelah memesan, para penumpang bakal dikenakan tarif dasar awalnya sebesar Rp5 ribu. Sedangkan untuk per kilometer (km) nantinya akan dikenakan tarif Rp3 ribu. untuk jarak minimal kita adalah 5 km agar bisa menjamin orderan yang dikira layak atau bisa dibilang minimal Rp20 ribu,” imbuhnya.

“Service kita memang seringkali ada orderan yang terlewat, pemesanan yang harus melalui telepon kadang ada 10 orang secara bersamaan, jadi numpuk. Harapannya adalah segera selesainya aplikasinya ini, karena selama ini kendalanya adalah masih manual,” ungkapnya.