Rini Soemarno Copot Dirut BUMN Termuda Era Dahlan Iskan

Rini Soemarno Copot Dirut BUMN Termuda Era Dahlan Iskan

KabarDunia.com – Laily Prihaningtyas akhirnya diberhentikan dari jabatannya sebagai Direktur Utama di PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko oleh Rini Soemarno selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Surat pemberhentian Tyas, pun bahkan menurut kabar telah ditandatangani seminggu lalu.

Teddy Purnama, Kepala Bidang Komunikasi Publik Kementerian BUMN, pun membenarkan mengenai pemberhentian Tyas sebagai pengelola candi-candi tersebut. Posisi milik Tyas sendiri saat ini pun sudah digantikan oleh Purwanto yang pada sebelumnya menjabat sebagai direktur keuangan PT TWC.

“Diberhentikan sejak minggu lalu. surat pemberhentian pun sudah ditandatangani. Pak Purwanto diangkat sebagai Plt (pejabat sementara). Dulunya beliau (Purwanto) adalah direktur keuangan di PT TWC,” jelas Tedy seperti yang dikutip dari merdeka.com di Jakarta, pada Rabu (30/9).

Meskipun demikian, Teddy pun mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui secara pasti alasan mengapa Menteri BUMN, Rini Soemarno mencopot Tyas dari jabatannya sebagai bos BUMN termuda pilihan Dahlan Iskan. “gak tau, pokoknya langsung diganti saja,” imbuh Teddy.

Laily Prihaningtyas sendiri merupakan bos dari BUMN termuda yang saat itu diangkat langsung oleh menteri BUMN sebelumnya, Dahlan Iskan. Tyas yang saat itu masih berumur 28 tahun telah dipercaya untuk mengelola komplek obyek wisata candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

Dahlan Iskan mengangkat Wanita yang lahir pada bulan Desember 1985 ini sejak bulan November 2013 silam dan akhirnya diberhentikan oleh Rini Soemarno ketika usianya sudah menuju 30 tahun.