Kapolda Metro Jaya Akhirnya Resmikan SIM Online di CFD Pagi Ini

Kapolda Metro Jaya Akhirnya Resmikan SIM Online di CFD Pagi Ini

KabarDunia.com – Irjen Pol Tito Karnavian, Kapolda Metro Jaya hari ini bakal meresmikan pelayanan SIM online yang bakal diadakan di Pos Polisi (Pos Pol) Bunderan HI, Jakarta Pusat, pada Minggu (27/9). Dalam acara peresmian hari ini, Tito diagendakan bakal berangkat mulai pukul 06.00 WIB dari kantor Polda Metro Jaya dengan cara berjalan kaki serta diperkirakan bakal tiba pada lokasi sekitar pukul 06.30 WIB.

Selain dihadiri oleh Kapolda, acara peresmian SIM online ini juga bakal dimeriahkan oleh penampilan dari polisi cilik, pawai serta iringan beberapa lagu yang dibawakan oleh anggota kepolisian.

Dikutip dari merdeka.com, orang-orang yang menghadiri Car Free Day (CFD) pada pagi ini pun sudah mulai memenuhi area sekitar lokasi peresmian untuk mengetahui secara langsung acara peresmian SIM online tersebut. Nampak pula mobil dari Kombes Pol Mohammad Iqbal, selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya  baru hadir di lokasi. Sedangkan Tito sendiri hingga sampai saat ini masih belum terlihat tanda-tanda kedatangannya.

Seperti yang diketahui, bahwa pelayanan SIM online ini nantinya hanya akan melayani proses perpanjangan SIM A serta SIM C saja. Sedangkan untuk proses pembuatan awal SIM masih tetap harus dilakukan di kantor SIM induk.