Miris! Peserta Wisuda Ilegal, Bingung Saat Ditanya Dimana Kampusnya

Miris! Peserta Wisuda Ilegal, Bingung Saat Ditanya Dimana Kampusnya

KabarDunia.com Sebuah prosesi wisuda yang diselenggarakan di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan ini diikuti oleh 1.300 peserta wisudawan. Mirisnya, adalah para wisudawan tersebut justru mengaku bahwa mereka tak pernah mengikuti kuliahan serta gagap saat menjawab sejumlah pertanyaan dasar yang diajukan oleh wartawan kepadanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi berhasil menggerebek sebuah pelaksanaan wisuda ilegal yang diadakan di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), kawasan Tangerang Selatan, Banten, pada Sabtu, 19 September 2015.

Prosesi wisuda yang digelar oleh Yayasan Aldiana Nusantara serta diikuti total 1.300 wisudawan itu pun ternyata dianggap ilegal. Kementerian Dikti pun menduga bahwa kampus tersebut adalah oknum praktik jual beli ijazah. Hal ini semakin terlihat karena sebagian mahasiswanya yang berasal dari berbagai daerah justru mengaku bahwa mereka belum pernah ke Jakarta untuk mengikuti proses kegiatan perkuliahan sama sekali. Para mahasiswa itu pun hanya diminta untuk membayar sebesar Rp15 juta per orang untuk mengikuti kuliah via online serta dijamin bakal mendapatkan sebuah ijazah kelulusan.

Berdasarkan dari penelusuran Dikti, sama sekali tidak ada proses belajar mengajar di kampus itu. Kampus itu pun juga sudah lama sekali tidak aktif, sehingga bisa dbilang semua proses belajar mengajar yang selama ini diselenggarakan termasuk ilegal.

dan berikut ini adalah video dari wawancara dengan salah satu wisudawati :