Usai Situs Revolusi Mental, Menko PMK Luncurkan Ekspedisi Kapsul Waktu

Usai Situs Revolusi Mental, Menko PMK Luncurkan Ekspedisi Kapsul Waktu 2

KabarDunia.com Setelah berhasil meluncurkan sebuah situs yang cukup fenomenal RevolusiMental.com kali ini Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) kembali membuat sebuah inovasi. pemerintah pun meluncurkan sebuah program baru, yakni kapsul waktu. Kapsul waktu tersebut bakal dipasang pada sebuah mobil yang bertajuk ‘Ekspedisi Kapsul Waktu’. Peluncuran mobil Kapsul waktu ini pun dilakukan dengan mengusung tema ‘Gerakan Ayo Indonesia 70 Tahun Indonesia Merdeka’.

Mobil yang bakal membawa benda berbentuk kapsul tersebut, nantinya akan keliling dari Sabang hingga Merauke dan diharapakan bakal singgah di setiap ibu kota Provinsi untuk menampung seluruh mimpi warga Indonesia lalu dimasukkan ke dalam kapsul waktu tersebut. Kendaraan kapsul waktu itu pun telah dilepas langsung oleh Pratikno selaku Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg).

Dia pun menjelaskan, bahwa kapsul waktu yang ada didalam mobil tersebut sangat diharapkan mampu menampung semua mimpi serta seluruh harapan warga negara Indonesia mulai dari Sabang hingga Merauke. Diharapkan pula, mobil kapsul waktu tersebut bisa membuat masyarakat agar lebih semangat dan berjuang untuk mencapai mimpi-mimpi bangsa.

Usai Situs Revolusi Mental, Menko PMK Luncurkan Ekspedisi Kapsul Waktu

“Memang kita saat ini tertinggal dari negara lainnya, tetaapi dengan kapsul ini kita bakal melompat untuk sesuatu yang lebih maju ke depan, semoga saja lompatan ini akan membawa kita lebih maju serta lebih baik lagi. Itulah sebuah simbolis dalam 70 tahun ayo kerja,” jelas Pratikno .

Pratikno pun juga mengatakan, mobil kapsul waktu itu nantinya bakal memakan waktu perjalanan sampai 96 hari lamanya terhitung pada kemarin (17/9) dan bakal singgah di sekitar 43 kota dan 34 provinsi baik melalui darat, udara serta menyeberangi sebanyak 15 selat demi menyapa para warga Indonesia. Seusai keliling selama total 96 hari itu, nantinya ada tiga unit Mobil Kapsul Waktu yang mengumpulkan mimpi-mimpi seluruh warga Indonesia berhenti di Merauke serta bakal membuat sebuah tugu mimpi warga Indonesia disana.

“Nantinya kita bakal taruh kapsul itu di Merauke, kemudian dibangun sebuah tugu dan bakal dibuka pada tahun 2085,” pungkasnya.

Mudah-mudahan saja program Mobil Kapsul waktu ini bisa berjalan dengan baik.