Resmi Launching, Blu-Jek Bakal Beroperasi Mulai Besok!

Resmi Launching, Blu-Jek Bakal Beroperasi Mulai Besok!

KabarDunia.com Bak jamur ketika musim hujan, aplikasi ojek berbasis online semacam Go-Jek dan GrabBike pun mulai semakin menjamur di ibu kota. Hal ini pun semakin dibuktikan dengan hadirnya Blu-Jek pesaing baru untuk dua ojek online yang selama ini identik dengan warna hijau tersebut. Blu-Jek sendiri didirikan oleh dua orang yang berasal dari Indonesia, yakni Garrett Kartono dan Michael Manuhutu.

“Peluang selalu terbuka selama ada permintaan pasar yang tinggi dengan ekspektasi yang semakin detail serta personal,” ungkap Garret Kartono salah satu founder dari Blu-Jek seperti yang dikutip dari Merdeka.com, Kamis (17/9).

Pada dasarnya, baik Blu-Jek maupun Go-Jek sama sekali tak ada bedanya jika dilihat dari segi model bisnisnya serta sistem bagi hasilnya. Misalnya dari sisi bagi hasilnya, 80 persen bakal diberikan kepada pengemudi sedangkan 20 persen sisanya untuk perusahaan aplikasi. Akan tetapi, salah satu poin plus dari blu-jek adalah sebuah fitur pembayaran dimana perusahaannya telah menambahkan fitur e-cash dari Bank Mandiri.

“Secara model bisnis sama gak ada yang beda dengan kompetitor lain. Hanya saja kita menambahkan fitur pembayaran dengan menggunakan e cash mandiri,” katanya.

Garrert pun mengakui bahwa hingga saat ini jumlah dari pengojek digital yang dimiliki sudah sekitar 1000 personel yang telah siap untuk melayani masyarakat sekitar Jabodetabek. Namun, tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut akan semakin bertambah.

“Kita targetkan bisa mencapai 10 ribu pengojek. Saat ini pengojek yang telah siap ada 1000 pengojek, tetapi ada 5000, yang sedang diproses dalam pengajuan pendaftaran,” jelasnya.

Garrert pun merasa cukup optimis untuk bersaing dengan para kompetitornya yang sudah lebih dahulu hadir. Bahkan, ia pun juga sesumbar bakal melebarkan sayap perusahaanya ke luar negeri.

“Fokus kita adalah untuk go internasional, salah satunya adalah kemungkinan di Thailand. Untuk saat ini harganya, kita mulai dari Rp 20 ribu setiap lima kilometer pertamanya, selanjutnya akan dikenai Rp 4000 setiap perkilometernya,” imbuhnya.

Saat ini pun diakuinya, para pengguna bisa menikmati event free ride dengan memakai voucher. Namun sayangnya, pihaknya sampai kini masih belum menjelaskan mengenai informasi tata cara untuk mendapatkan voucher free ride tersebut. Namun yang bisa dipastikan adalah operasional Blu-Jek bakal dimulai besok.