Masih di Amerika, Ternyata Ini yang DIlakukan Setya Novanto dan Fadli Zon

Masih di Amerika, Ternyata Ini yang DIlakukan Setya Novanto dan Fadli Zon 3

KabarDunia.com Setya Novanto, Ketua DPR RI bakal bertemu dengan John Boehner, Ketua Kongres Amerika Serikat besok waktu setempat. Setya Novanto serta rombongan anggota dewan lainnya masih harus menyelesaikan sejumlah agenda lainnya hingga tanggal 12 September 2015.

“Masih ada di Amerika. Sekarang sudah malam hari. Besok pagi masih ada banyak agenda pertemuan. Salah satunya dengan Ketua Kongres Amerika,” ungkap Hasby Muhamad Zamry, ajudan dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon, seperti yang dikutip dari Tempo, pada Kamis, 10 September 2015.

Namun tidak semua anggota rombongan dewan yang akan mengikuti agenda pertemuan itu. Beberapa di antaranya bahkan sudah kembali lagi ke tanah air, seperti misalnya Tantowi Yahya, anggota dari fraksi Partai Golkar. Sementara itu Setya Novanto, Fadli Zon, serta Nurhayati Ali Assegaf, Kepala Badan Kerja Sama Antar Parlemen dikabarkan masih berada di Washington DC.

Tantowi Yahya pun mengatakan, Novanto sempat memprotes sikap PBB yang telah menutup pintu bagi negara-negara kecil dan negara berkembang untuk ikut menjadi anggota dalam Dewan Keamanan PBB. Setya Novanto juga menyerukan supaya negara-negara kecil berkembang juga bisa turut dalam memajukan perekonomian dunia yang selama ini didominasi oleh negara maju seperti halnya Amerika Serikat dan Cina.

Ia pun juga mengatakan hanya dengan enam anggota DPR yang saat itu hadir dalam sidang. Yaitu, Setya Novanto, Fadli Zon, Tantowi Yahya, Ketua Komisi Hukum Azis Syamsuddin, WMichael Wattimena, serta Nurhayati Ali Assegaf.

Setelah konferensi tersebut, ke 22 anggota dewan pun melanjutkan perjalanan mereka ke San Francisco dan Washington DC sampai tanggal 12 September besok. sedangkan kelima orang lainnya memilih hanya mengikuti agenda kegiatan di New York seperti Tantowi sendiri.