Mulai Hari Ini Budi Waseso Resmi Jadi Kepala BNN

Mulai Hari Ini Budi Waseso Resmi Jadi Kepala BNN

KabarDunia.com Komjen Pol Budi Waseso, Mantan Kabareskrim bakal segera dilantik sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Pelantikan yang rencananya bakal dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Hal ini pun diungkapkan langsung oleh Pratikno, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg).

“Kalau saya tidak salah bakal dilantik besok ya, cek saja ke Kapolri. Tetapi yang jelas yang nanti melantik Kapolri,” ungkap Pratikno ketika di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Senin 7 September 2015.

Dia pun mengatakan, pelantikan dari Kepala BNN nanti bakal dilakukan langsung oleh Badrodin Haiti sama halnya seperti saat pelantikan Kepala BNN di periode yang sebelumnya. “Periode yang sebelumnya yang melantik pun juga Kapolri, jadi ada kemungkinan bakal sama, tetapi coba saja cek lagi ke Kapolri,” lanjut Pratikno.

Pria yang juga akrab disapa dengan Buwas itu pun juga membenarkan bahwa upacara pelantikan bakal digelar pada hari ini. “Besok (Selasa) bakal ada sertijab secara resmi dari Kepala BNN (Pak Anang) diserahkan kepada saya. Jadi saya baru mulai menjabat dan bekerja baru besok. Nanti temen-temen juga bisa nanya setelah saya ada di sana (BNN),” ungkap Budi Waseso, seusai sertijab Kebareskrim yang dilakukan di Rupatama Polri pada hari Senin kemarin.

Selain itu, pada Selasa ini juga telah beredar mengenai agenda serah terima jabatan serta pergantian antara Budi Waseso dengan Anang Iskandar.

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti pun menilai Buwas memang layak dan sudah teruji dengan cukup baik menangani dalam sejumlah kasus ketika dirinya masih menjabat sebagai Kabareskrim dan oleh karena hal itu, Buwas pun layak memimpin BNN mengingat saat ini pemerintah sudah menetapkan Indonesia berada didalam fase darurat narkotika.

Sebelum mereka resmi bertukar jabatan, Budi Waseso dan Anang Iskandar yang sekarang duduk sebagai Kabareskrim Polri pun juga telah melakukan upacara serah terima jabatan Kepala Bareskrim. Sertijab tersebut dipimpin oleh Kapolri.

‎Anang yang pada sebelumnya menjabat sebagai Kepala BNN berdiri berdampingan dengan Budi Waseso. Mereka pun kemudian melakukan upcara tukar posisi jabatan. ‎Di dalam penyampaian amanahnya, Badrodin Haiti sangat berharap Anang Iskandar dapat melanjutkan kinerja dari Buwas selama menjabat sebagai Kabareskrim.

Sementara itu kepada Buwas yang saat ini menjadi Kepala BNN, Badrodin Haiti pun juga berharap agar anak buahnya tersebut mampu memberantas segala macam kejahatan narkotika. Ia pun juga memberikan apresiasinya atas kinerja yang selama ini telah dilakukan oleh Buwas selama menjabat Kabareskrim sejak bulan Januari 2015.