Apa Motif Setya Novanto dan Fadli Zon Hadir di Kampanye Trump?

Apa Motif Setya Novanto dan Fadli Zon Hadir di Kampanye Trump
KabarDunia.com
Amerika Serikat saat ini tengah sibuk mempersiapkan diri dalam rangka menyambut Pemilu Presiden pada tahun 2016 kelak. Beberapa nama capres pun sudah mulai beredar, di antara beberapa itu, calon yang terkuat adalah Donald Trump yang berasal dari Partai Republik serta Hillary Clinton yang meawakili dari Partai Demokrat.

Para kandidat Presiden itu pun juga sudah mulai melakukan berbagai macam kampanye-kampanye untuk menggalang dukungan menjelang bergulirnya pemilihan. Ketika mereka sedang melnacarkan aksi kampanyenya, tiba-tiba saja muncul sosok Ketua DPR RI Setya Novanto serta Fadli Zon, Wakil Ketua DPR di dalam agenda pidato politik yang digelar oleh Donald Trump di depan para pendukungnya.

Kehadiran Setya yang berada di belakang calon presiden, Donald Trump yang kebetulan sedang berorasi itu pun akhirnya menjadi sebuah perbincangan hangat di Indonesia. Banyak orang yang mulai mempertanyakan apa motif serta maksud kehadiran sosok Setya Novanto dengan Fadli Zon di dalam kampanye calon presiden Amerika tersebut.

Hadirnya sosok Setya Novanto saat di kampanye Trump yang diunggah di sebuah akun Youtube. Dalam video tersebut, pada akhir orasinya, Donald Trump pun memperkenalkan Setya kepada para pendukungnya sebagai orang yang hebat serta mempunyai kekuatan yang besar dari Indonesia.

“Bapak serta Ibu sekalian, ini adalah sosok orang yang luar biasa, dia adalah Ketua DPR Indonesia yang datang ingin berjumpa denganku, Setya Novanto. Salah seorang yang paling kuat yang ada di Indonesia, seorang pria hebat yang akan berjumpa denganku pada hari ini,” ungkap Trump.

“Apakah Indonesia menyukai saya,” tanya Donald Trump sembari tangannya memegang pundak dari Setya Novanto.

“Ya, sangat menyukai Anda,” jawab oleh Setya Novanto sambil mengumbar senyum.

“Terima kasih banyak,” ujar Trump.

Delegasi dari DPR RI memang saat itu sedang berada di kawasan Amerika Serikat untuk menghadiri sidang PBB. Pertemuannya dengan Donald Trump yang digelar di Trump Tower, Fifth Avenue, New York, pada Kamis (3/9) kemarin.

Delegasi dari DPR RI yang terlihat sedang bertemu dengan Trump antara lain adalah Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin, Wakil Ketua Komisi VII Satya Yudha.