Apa Kabar KPK Hari Ini ?

Apa Kabar KPKKabarDunia.com Apa Kabar KPK hari ini ? setelah lama KPK mengalami mas kekosongan akan Pemimpin, sedikit lagi masa itu akan segera berlalu.

Komisi Pemberantasan Korupsi atau yang disingkat dengan KPK akan segera mendapatkan pimpinan baru mereka. Setelah sempat fakum karena kasus yang diterima oleh para pimpinan KPK lama yaitu Abraham Samad dan Bambang Widjojanto.

Komisi yang terbentuk sejak tahun 2002 yang memiliki dasar hukum pendirian berdasarkan Undang-Undang Nomor 30 tahun 2002 ini akan segera beraksi kembali dengan Wajah dan Pimpinan Baru yang akan segera menjabat.

Ketua Panitia Seleksi KPK, Destry Damayanti menjelaskan 19 nama kandidat yang telah berhasil lolos akan segera melakukan tes wawancara dan kesehatan. “Calon pimpinan KPK yang dinyatakan lolos seleksi tahap III, wajib mengikuti seleksi selanjutnya, wawancara dan tes kesehatan,” kata Destry Damayanti di Kantor Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Rabu (12/8).

Beliau juga menambahkan, dari 19 nama yang ada terdapat bebrapa nama yang akan menjadi Calon tersangka yang diajukan oleh POLRI, sehingga kami Pansel harus benar benar memilih Pimpinan baru KPK agar tidak mencederai kredibiltas kami sebagai seorang panitia Seleksi.

Berikut ini 19 Nama Calon Pimpinan KPK :

  1. Ade Maman Suherman (Ketua Lembaga Penjamin Mutu dan Pengembangan Pembelajaran Universitas Jenderal Sudirman)
  2. Agus Rahardjo (Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah)
  3. Alexander Marwata (Hakim Ad Hoc Tipikor Pengadilan Negeri Jakarta Pusat sejak tahun 2012)
  4. Brigjen Pol Basaria Panjaitan (Widyaismara Madya Sespimti Polri)
  5. Budi Santoso (Komisioner Ombudsman)
  6. Chesna Fizetty Anwar (Direktur Kepatuhan Standard Chartered Bank)
  7. Firmansyah TG Satya (Pendiri dan Direktur Intercapita Advisory, Konsultan Strategic & Bisnis, Investment Banking, Audit & Govermance, Risk Manajemen)
  8. Giri Suprapdiono (Direktur Gratifikasi KPK)
  9. Mayjen (Purn) Hendardji Soepandji (Mantan ASPAM Kepala Staf Angkatan Darat)
  10. Jimly Asshiddiqie (Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu)
  11. Johan Budi Sapto Pribowo (Pelaksana Tugas Wakil Ketua KPK)
  12. Laode Muhammad Syarif (Lektor Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin dan Senior Adviser Partnership for Governance Reform in Indonesia)
  13. Mohammad Gudono (Ketua Komite Audit UGM, dan Direktur Program Studi Direktur Program Studi Magister Akutansi FEB UGM)
  14. Nina Nurlina Pramono (Direktur Eksekutif Pertamina Foundation)
  15. Saut Situmorang (Staf Ahli Kepala BIN)
  16. Sri Harijati (Direktur Perdata Jam Datun Kejaksaan Agung)
  17. Sujanarko (Direktur Direktorat Pembinaan Jaringan Kerjasama Antar Komisi dan Instansi KPK)
  18. Surya Tjandra (Pengacara Publik)
  19. Irjen Pol Yotje Mende (Mantan Kapolda Papua)

Publik sudah benar benar merindukan setiap langkah komisi independen ini. Memberantas segala bentuk tindakan korupsi di Negeri Demokrasi ini. Semoga yang terbaiklah yang akan menjadi Pimpinan baru KPK di masa selanjutnya.