Anak 14 Tahun Diterima Jadi Mahasiswa UGM

Mahasiswa Termuda UGMKabarDunia.com Remaja yang belum sampai di usisa puber asal Sukoharjo ini, Aldo Meyolla Geraldino, berhasil menjadi mahasiswa termuda di Universitas Gadjah Mada tahun akademik 2015/2016. Remaja 14 tahun itu berhasil menjadi mahasiswa Fakultas Kedokteran di kampus tersebut.

Kehadiran Aldo menjadi pusat perhatian seluruh mahasisiwa UGM, di usianya yang masih belia, ia dapa masuk di Universitas Setenar UGM. Aldo mengaku sudah menjalani sekolah dengan sisitem Aselerasi, jenjang sekolah dasar yang ditempuh hanya dalam waktu 5 tahun, serta sekolah menengah pertama ditempuhnya dalam kurun waktu dua tahun, ternyata dap[at mengantarkanbnya duduk dan belajar di bangku kuliahan.

Aldo mengaku tidak akan mengalami kesulitan untuk beradaptasi dan menyesuaikan dengan kawan lainnya. Ketika ia ditanya tentang alas an mengapa ia memilih fakultas kedokteran, ia mengaku karena sejak kecil, ia sudah mempunyai keinginan menjadi seorang Dokter.

Aldo diyakini memiliki tingkat kecerdasan di atas rata-rata dari kawan sebayanya. Meski demikian, dia tetap tidak kehilangan jiwanya sebagai seorang remaja. “Dia tetap merupakan seorang remaja meski telah menjadi seorang mahasiswa,” kata ayahnya, Masoed, saat ditemui di rumahnya, Rabu, 19 Agustus 2015 kemaren. Anak keduanya itu tetap suka bermain seperti kebanyakan kawan sebayanya yang lain.

Aldo juga meminta hadiah berupa pistol mainan saat diterima menjadi mahasiswa Fakultas Kedokteran UGM. “Memang sudah kami janjikan sejak sebelum pengumuman,” ucap Masoed.

Masoed langsung menepati janjinya dengan membelikan pistol mainan seharga Rp 540 ribu itu. “Saat ini, mainan itu juga dibawa ke kos,” ujarnya.

Menurut bapak dari mahasiswa termuda ini, Aldo tinggal di sebuah rumah kos yang berada tidak jauh dari kampus Fakultas Kedokteran UGM.

Kecerdasan putra asal Solo ini, kecerdasan yang dimilikinya sungguh sangat membanggakan. Aldo diterima di UGM melalui jalur ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Dia memiliki nilai matematika dan ilmu pengetahuan alam di atas 9. Untuk nilai biologi, ia mengantongi nilai 9, sedangkan kimia 9,8.

Secara usia, puta dari bapak Masoed ini belom layak untuk masuk bangku kuliahan.  yang telah menerima 9.536 mahasiswa baru tahun akademik 2015/2016. Di antara para mahasiswa baru yang diterimanya, terselip satu remaja berusia anak sekolah menengah pertama, Aldo. Dia berusia 14 tahun, 7 bulan, 29 hari.

Aldo Meyolla Geraldino sosoknya sekarang menjadi sorotan bangsa karena prestasinya.