Pencarian di Gunung Tangok Nihil, Pencarian Trigana Air Pindah ke Iwur

Pencarian di Gunung Tangok Nihil, Pencarian Trigana Air Pindah ke Iwur

KabarDunia.com Sebuah pesawat Twin Otter milik perusahaan Trigana, pada Senin pagi kurang lebih pukul 06.35 WIT diterbangkan menuju bandara Oksibil untuk melanjutkan proses pencarian Pesawat Trigana yang hilang kontak mulai dari kemarin. Pesawat Twin Otter tersebut dikabarkan juga mengangkut anggota tim SAR.

Ludianto, Kepala SAR Jayapura, memberitahukan bahwa pesawat Twin Otter milik Trigana Air telah diterbangkan dengan mengangkut 11 orang anggota SAR Jayapura pada Senin pagi (17/8),

Ludianto pun juga mengatakan bahwa pada Pesawat Twin Otter tersebut juga membawa sejumlah peralatan penunjang yang bakal dibutuhkan selama proses pencarian. Tidak hanya pesawat Twin Otter saja, karena sekarang juga sedang disiapkan sebuah pesawat milik misionaris AMA yang bakal diterbangkan dengan tujuan Jayapura-Oksibil.

Sementara itu AKBP Yunus Wally, Kapolres Pegunungan Bintang, secara terpisah pun mengakui bahwa tim pencarian yang berada di Gunung Tangok, Distrik Okbape, gagal menemukan tanda-tanda adanya pesawat Trigana AIr yang hilang tersebut serta sejak tadi malam dudah ditarik kembali menuju Oksibil.

“Sebab itulah kali ini kita akan mengarahkan pencarian ke Iwur,” ungkap AKBP Wally.

Pesawat ATR Trigana Air yang dipiloti oleh Hasanudin saat ini diduga jatuh dalam penerbangannya dari Jayapura menuju Oksibil dengan mengangkut 49 penumpang serta lima orang kru. Penerbangan dari Jayapura menuju Oksibil sendiri biasa ditempuh kurang lebih selama 55 menit perjalanan.