Lagi, Beredar Foto Orangtua yang sedang Ajarkan Anaknya Merokok

Lagi, Beredar Foto Orangtua yang sedang Ajarkan Anaknya Merokok

KabarDunia.com Cerita mengenai orang dewasa yang mengajarkan balita untuk merokok seolah tak ada hentinya di Indonesia. Apabila pada tahun 2010 silam, dunia digemparkan dengan beredarnya video Ardi Rizal, seorang bocah berumur 2,5 tahun yang berasal dari Musi Banyuasin, Sumatera Selatan yang sudah cukup piawai dalam merokok, saat ini giliran gambar seorang bocah yang sedang diajarkan untuk mengisap rokok yang menuai berbagai kecaman netizen.

Kecaman demi kecaman tersebut datang seusai akun Facebook bernama Diana Puringsari mengunggah dua gambar dimana seorang perempuan dewasa yang diduga sebagai orangtuanya, sedang mengajarkan kepada bocah tersebut untuk merokok. Dalam gambar yang diunggahnya pada Senin (15/6), tampak seorang perempuan yang berambut panjang tersebut sedang menolong untuk menyalakan rokok.

Kasus mengenai bocah merokok di Indonesia ini sudah seringkali menghebohkan dunia. Seperti pada bulan Agustus 2014 silam, majalah TIME sampai mengulas lengkap mengenai bocah serta pelajar yang masih di tingkat sekolah dasar namun sudah merokok.