Foto Jatuhnya Pendaki Gunung Garuda Kedalam Kawah Gunung Merapi

Foto Kronologi Jatuhnya Ery Ke dalam kawah Gunung merapi

Foto Kronologi Jatuhnya Ery Ke dalam kawah Gunung merapi

Pada Foto yang beredar di media sosial Path di akun yang bernama ‘DPamungkas’, terlihat gambar yang menjelaskan posisi terakhir korban sebelum terjatuh ke dalam kawah gunung berapi dan tergambar juga jelas posisi yang diperkirakan jatuhnya seorang pendaki gunung merapi yang merupakan mahasiswa Teknik Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta tersebut.

 

Gambar tersebut juga di posting pada media sosial Twitter pada akun yang bernama Sutopo Purwo Nugroho @Sutopo_BNPB.

Pada akun yang memposting gambar kronologi jatuhnya mahasiswa pendaki gunung ke dalam jurang kawah gunung berapi tersebut, Sutopo juga menjelaskan bahwasanya Tim SAR sudah berkoordinasi dengan Taman Nasional Gunung Merapi dan relawan, walaupun proses evakuasi korban terkendala cuaca yang sendang berkabut tebal di sekitar lokasi kejadian.

 

Eri Yunanto merupakan pendaki yang beralamat di Kampung Mberu, Sleman Yogyakarta itu dilaporkan mendaki Merapi bersama lima orang temannya, ketika berada di puncak gunung berapi tersebut, pendaki yang berasal dari Yogyakarta tersebut terpeleset dan jatuh ke dalam kawah gunung berapi.

Korban diperkirakan jatuh dan terpeleset ke jurang kawah gunung berapi pada pukul 11.00 WIB, ujar Sutopo.

Sejak kejadian naas tersebut, Pendakian di Gunung Merapi tidak diperbolehkan hingga puncak. Hal itu dikarenakan pada kawasan puncak Merapi terdapat bebatuan muda hasil erupsi yang mudah bergerak dan membahayakan pendaki sehingga di batasin wilayah puncak gunung berapi tersebut.

Gunung merapi tersebut terakhir meletus pada tahun 2010 lalu, sehingga kondisi pada puncak sangatlah rawan, Puncak gunung Garuda dan kawah merapi kini bertambah luas akibat letusannya pada tahun tersebut.