Ini Kronologi Terpelesetnya Mahasiswa Atma Jaya ke Kawah Gunung Merapi

Ini Kronologi Terpelesetnya Mahasiswa Atma Jaya ke Kawah Gunung Merapi

KabarDunia.com Pasca kelelahan setelah mendaki akhirnya berhasil mencapai puncak, pasti kita ingin sekali untuk mengabadikan peristiwa tersebut. Tetapi sayangnya naas bagi seorang mahasiswa bernama Eri Yunanto (21), yang merupakan mahasiswa dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta ini justru terpeleset ke dalam Kawah Merapi saat ber-selfie-ria. Eri pun terpeleset serta jatuh pada hari sabtu siang, 16 Mei 2015 dan sampai saat ini tetap dalam pencarian dari Tim SAR.

Diberitakan bahwa Eri beserta lima orang temannya yang lainnya pergi ke gunung merapi pada hari Jumat dari Yogyakarta. Malam harinya mereka langsung saja mendaki tetapi sayang mereka terpisah di Pos II. Eri beserta dua kawannya akhirnya mendirikan tenda di sekitaran Pasar Bubrah. Pada hari Sabtu pagi, Eri akhirnya melanjutkan pendakiannya bersama dengan seorang temannya hingga akhirnya sampai mencapai puncak yang kurang lebih pada pukul 11 siang. Faktor tersebut disampaikan oleh teman pendaki yang langsung melaporkan ke pos pendakian.

Mereka pun kemudian berfoto-foto saat di Puncak Garuda, tepi dari Kawah Merapi untuk bisa mengabadikan peristiwa tersebut. Pada saat akan turun, Eri secara tidak sengaja terpeleset serta jatuh ke dalam Kawah Merapi. Sampai saat ini pun pencarian tetap dilakukan seusai sempat tekendala karena cuaca yang berkabut kemarin ungkap dari Kepala Pusdatin serta Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho. Tim SAR pun saat ini sudah menyiapkan berbagai alat bantu pernafasan untuk bisa melindungi dari gas beracun serta berbagai peralatan lainnya. Sampai saat ini kondisi Eri sendiri belum diketahui, tetapi kita wajib tetap berdoa agar dirinya bisa selamat. Kejadian ini sendiri menjadi sebuah pelajaran untuk kita bersama  supaya lebih berhati-hati ketika selfie. Semoga kamu saat ini baik-baik saja Eri.