Pernikahan Gibran-Selvi Bakal Dibuka untuk Umum

Pernikahan Gibran-Selvi Bakal Dibuka untuk UmumSelvi Ananda dan Gibran Rakabuming Raka (Foto: Reza Kuncoro)

KabarDunia.comMasyarakat umum juga turut diundang untuk menghadiri acara pesta pernikahan putra sulung dari Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang akan menikah dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda. Pernikahan itu sendiri bakal digelar pada tanggal 11 Juni 2015.

Walikota Surakarta sekaligus sahabat Jokowi, FX Hadi Rudyatmo mengatakan bahwa, Jokowi ingin agar resepsi pernikahan Gibran dapat berjalan sederhana serta bukan open house. Maka tamu yang tidak mendapatkan undangan pun juga boleh masuk ke dalam lokasi resepsi, yakni di Gedung Graha Solo, Jawa Tengah.

“Rencana tamu undangan masyarakat umum waktunya sudah diatur, yakni mulai sekitar pukul 10.00-13.00 WIB. Sedangkan khusus tamu VIP pada pukul 18.30-21.00 WIB,”  jelas dari Rudyatmo.

Mengenai berapa jumlah total tamu undangan dalam pernikahan Gibran-Selvi, Rudyatmo juga mengaku tidak mengetahui. Sebab, yang mengurus segala persiapan untuk pernikahan merupakan Gibran serta Selvi sendiri.

“Pesta pernikahan semua yang mengurusi Gibran-Selvi, serta saya hanya diminta menolong sebagai panitia saja,” ujar Rudyatmo.

Untuk mengantisipasi masalah tempat parkir, khusus para tamu undangan VIP, Rudyatmo mengaku telah menyediakan sebuah Lapangan Banyuanyar serta Sumber atau lokasi yang berada dekat dengan Gedung Graha Saba.