Sabtu Besok, Pemerintah Berencana Bakal Naikkan Harga BBM Lagi?

Sabtu Besok, Pemerintah Berencana Bakal Naikkan Harga BBM Lagi?Harga BBM yang diperkirakan bakal mengalami kenaikan 500/liter

KabarDunia.com Pemerintah sudah menetapkan bahwa perubahan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tipe premium serta solar akan terjadi setiap bulan. Perubahan harga BBM tersebut dilakukan pada setiap akhir bulan, lalu bagaimana dengan harga BBM pada Mei besok?

I Gusti Nyoman Wiratmaja, Pelaksana tugas Direktur Jenderal Minyak serta Gas Bumi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mengatakan, bahwa timnya telah melaporkan mengenai kondisi parameter dari pembentukan harga BBM, yakni Mean of Plats Singapore (MoPS) serta kurs dolar selama kurun sebulan sebelum terjadinya perubahan harga.

“Sudah dilaporkan, belum dirapatkan,” ujar Wiratmaja, ketika dijumpai di Jakarta, Senin (27/4/2015).

Wiratmaja sendiri berharap, harga BBM baik premium serta solar untuk bulan Mei tidak bakal berubah, supaya perekonomian Indonesia menjadi stabil. Lantaran dengan perubahan harga BBM bersubsidi akan sangat mempengaruhi dari segi perekonomian. “Semoga tidak berubah. Supaya ekonomi stabil,” ujar Wiratmaja lebih lanjut.

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Teguh Pamudji juga menambahkan, sekarang pihaknya belum bisa melakukan rapat untuk memutuskan mengenai harga BBM pada bulan Mei. Berdasarkan rencana rapat tersebut sejatinya bakal dilakukan beberapa hari ke depan. Teguh pun juga enggan untuk menyatakan besaran serta waktu mengenai perubahan harga BBM.

“Besok mau ada rapat terkait perhitungan bulan lalu, saya tidak tahu jangan ditanya itu,” lanjut Teguh.

Sebelumnya Pemerintah berencana menaikkan kembali harga BBM tipe solar subsidi serta premium dengan besaran sekitar Rp 500 per liternya. Kenaikan dari harga tersebut bakal berlaku Sabtu, 28 Maret 2015 pukul 00.00 WIB.