Info KAA 2015: Masjid Bandung Raya Ditunjuk Gelar Jumatan Para Tamu

Info KAA 2015 Masjid Bandung Raya Ditunjuk Gelar Jumatan Para TamuMasjid Raya Bandung, Bakal dikunjungi para tamu KAA 2015

KabarDunia.com Momen yang bersejarah bakal berlangsung pada hari ini di Kota Bandung. Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia-Afrika (KAA) 2015 yang dihelat di ibukota dari Provinsi Jawa Barat tersebut.

Beberapa agenda pun telah disiapkan demi menyambut adanya perhelatan besar KAA 2015 ini. Selain masalah historical walk alias napak tilas, serangkaian agenda lain juga telah disiapkan bagi puluhan para pemimpin dunia ini.

Namun, di antara sebagian acara-acara tersebut ada salah satu kegiatan yang cukup menarik untuk diperhatikan. Kegiatan tersebut tak lain merupakan ibadah salat Jumat bersama dengan para pemimpin Asia-Afrika yang hadir dalam KAA 2015 ini yang kabarnya bakal digelar berjamaah di Masjid Raya Bandung atau yang lebih dulu dikenal dengan nama Masjid Agung.

“Besok hari Jumat, (pemimpin Asia-Afrika) salat Jumat di dekat Gedung Merdeka,” ucap dari Yuri Thamarin , Direktur Jenderal Asia Pasifik Afrika Kementerian Luar Negeri di Jakarta Convention Center, Kamis (23/4/2015).

Setelah menunaikan Jumatan, para kepala negara tersebut masih bakal dihadapkan dengan berbagai jadwal lainnya lagi. Agenda tersebut merupakan agenda peresmian monumen Asia-Afrika yang berada di Kota Kembang.

Sehabis peresmian, rangkaian kunjungan dari para kepala negara Asia-Afrika/pemerintahan ditutup dengan sebuah jamuan santap siang. “Jamuan santap siang diadakan di Gedung Pakuan oleh Gubernur (Ahmad Heryawan) serta Presiden (Joko Widodo),” ujar Yuri lebih lanjut.

Presiden Jokowi juga bakal memberikan sebuah sambutan dalam acara Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia-Afrika (KAA 2015), yang diikuti oleh sambutan dari salah satu perwakilan Asia, serta salah satu perwakilan Afrika, serta seorang perwakilan negara peninjau.

Selanjutnya bakal ada agenda penandatanganan secara simbolis Bandung Message alias Pesan Bandung yang dilakukan oleh Tuan rumah KAA 2015 Indonesia, negara perwakilan dari Afrika, serta negara perwakilan dari Asia.