Helikopter Milik TNI Diberitakan Kecelakaan, Bandara Ahmad Yani Tutup

Helikopter Milik TNI Diberitakan Kecelakaan, Bandara Ahmad Yani TutupPara Penumpang Di Bandara Ahmad Yani sedang Menunggu, akibat insiden Helikopter TNI

KabarDunia.com Sebuah Helikopter TNI dikabarkan telah mengalami kecelakaan saat berada di landasan pacu (runway) Bandara Ahmad Yani, Semarang, pada Selasa (21/4/2015). Bandara pun terpaksa ditutup serta mengakibatkan beberapa pesawat dengan rute dari serta akan ke Semarang mengalami keterlambatan alias delay.

Agung Setia Bhakti, Salah seorang penumpang pesawar tujuan Jakarta, mengaku bahwa dia sempat diberitahu oleh petugas check in Maskapai Lion Air bahwa Bandara Ahmad Yani akan ditutup sampai pukul 11.00 WIB Siang ini. Dari info sang petugas tersebut, sejumlah pesawat yang akan mendarat maupun landing di Bandara Ahmad Yani dengan sangat terpaksa harus berbalik sebab runway saat ini tidak dapat dipakai.

“Petugas berbicara bahwa pesawat saya JT 0505 juga akan mengalami delay. Info itu dipertegas oleh seorang petugas lounge Bandara yang berbicara ada insiden helikopter militer,” kata Agung dikutip dari Liputan6.com.

Akibat dengan adanya insiden itu, para calon penumpang pesawat yang telah check in pun menumpuk di terminal pemberangkatan. “Kami tidak mendapatkan info yang jelas terkait faktor ini. Petugas hanya akan menyatakan bahwa ada insiden helikopter militer,” imbuh Agung.

Belum adanya penjelasan resmi terkait berita dari kecelakaan helikopter TNI tersebut. Petugas bandara pun juga tidak bersedia membahas terhadap media.

Ketika dikonfirmasi, Mayjend M Fuad Basya, Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI pun mengaku masih mencoba memeriksa berita tersebut. “Saya masih cek. Kelak kepastiannya saya kabari,” kata Fuad.