Bisa Pesan Online, Tapi Situs Tiket Kereta Api Online Susah Diakses

Bisa Pesan Online, Tapi Situs Tiket Kereta Api Online Susah DiaksesSudah beberapa hari Situs Pemesanan Tiket Kereta Api Online susah Diakses

KabarDunia.com PT Kereta Api Indonesia, sudah mulai menjual tiket kereta api guna menjelang lebaran H-90 dari hari keberangkatan. Telah tidak asing apabila masyarakat yang ingin pulang ke kampung halamannya guna merayakan lebaran bersama keluarga memakai kereta api saling berebut untuk mendapatkan tiket.

Dampaknya, sebuah antrean cukup panjang para pembeli tiket di stasiun telah biasa di lihat menjelang pada hari-hari mendekati lebaran. Namun, bagaimana dengan pemesanan tiket kereta api dengan cara online?

Salah seorang calon pemudik, Siti (50), mengaku bahwa dia mengalami kesulitan untuk membeli tiket melewati online. Pasalnya, website resmi dari PT KAI serta website reservasi tiket online yang menjadi partnernya, yaitu Tiket.com, tiba-tiba saja susah untuk diakses.

“Sudah dari beberapa hari kemarin siap-siap buat beli tiket dari internet (online) tapi belum dapet saja,” tutur dari Siti yang juga berprofesi sebagai penjaga kost di sebuah Jalan Pilar Utama, Kedoya, Jakarta Barat, dikutip dari Metrotvnews.com, Kamis (16/4/2015).

Meski telah melakukan ancang-ancang sedari pukul 00.01 WIB, Siti mengaku masih saja kesulitan untuk memperoleh tiket, website saja tidak bisa diakses. Kalau pun bisa diakses, telah tertera tulisan tiket habis.

“Kemarin sejak dari subuh sudah saya cek tapi udah habis. Malam ini pun jam 12 tapi malah enggak bisa masuk (diakses),” ungkap Siti yang tahun ini berencana untuk mudik ke Malang itu.

Pembelian tiket kereta api sendiri menjelang hari lebaran serta pascalebaran telah dipasarkan sejak H-90 hari keberangkatan. PT KAI sendiri telah membuka pemesanan tiket kereta api online maupun offline sejak tanggal 8 April pukul 00.01 WIB.