Pihak Keluarga Calon Menantu Jokowi mulai Urus Berkas Numpang Nikah

Pihak Keluarga Calon Menantu Jokowi mulai Urus Berkas Numpang Nikah

Foto Anak Jokowi dengan Calon Menantu Jokowi

KabarDunia.com Pernikahan dari salah satu putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda yang juga Putri Solo 2009  sebentar lagi bakal dihelat. Faktor ini terkesan dari persiapan Selvi yang telah mengurus arsip pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah.

Arbain Basyar, Kepala KUA Pasar Kliwon, Solo, mengungkapkan bahwa pihak keluarga calon menantu Jokowi tersebut, telah mengurus berkas-berkas semacam surat rekomendasi numpang nikah ketika kantornya.

“Berdasarkan dari informasi, dia bakal menikah di wilayah KUA Banjarsari,” ungkap Arbain ketika ditemui di kantornya, Kamis (9/4/2015).

Lokasi itu sengaja dipilih mengingat sekarang keluarga dari calon menantu Jokowi tersebut tinggal di alamat Jalan Kutai VII Sumber, Banjarsari. Hanya saja jika melihat berdasarkan keterangan identitas yang dimiliki, keluarga dari calon menantu Presiden ini masih tercatat sebagai warga di Kecamatan Pasar Kliwon.

“Dia ingin mengurus surat rekomendasi numpang nikah di sini sebab dia masih tercatat sebagai penduduk Kecamatan Pasar Kliwon,” jelas Arbain lebih lanjut.

Kemudian surat rekomendasi itu bakal dilampirkan ketika dirinya mendaftarkan pernikahannya di KUA Banjarsari. Walau begitu, Arbain mengaku hingga saat ini belum tahu tanggal pernikahan tersebut.

“Saya belum tahu kapan tentunya pernikahan tersebut dilaksanakan. Sebab di dalam surat rekomendasi itu tak dimuat mengenai tanggal pernikahan,” ujar dia.

Muhtaroji, Kepala KUA Banjarsari juga berbicara pihaknya hingga kini belum menerima pendaftaran arsip penikahan atas nama Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda. Hanya saja, dirinya mengaku apabila keluarga Jokowi memang sempat mendatangi KUA untuk melakukan konsultasi mengenai rencana pernikahan.

“Waktu ke sini itu menanyakan soal syarat-syarat untuk mendaftarkan penikahan,” ujar Muhtaroji.