Selvi Ananda Mantan Putri Solo 2009, Calon Menantu Presiden Jokowi

Selvi Ananda Mantan Putri Solo 2009, Calon Menantu Presiden Jokowi

Foto Selvi Ananda ketika mengikuti Pemilihan Putri Solo 2009

KabarDunia.com Selvi Ananda Putri (26) kini menjadi buah bibir di Kota Solo seusai dirinya bakal dipersunting oleh putra sulung dari Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming. Gadis yang kelahiran Solo, 9 Januari 1989, tersebut memang dikenal cerdas serta memiliki kemampuan bahasa asing yang cukup baik. Kemampuan berbahasa asingnya tersebut pun yang akhirnya membikin Selvi dinobatkan menjadi Puteri Solo pada tahun 2009 silam.

ketika berkunjung ke Kantor Dinas Kebudayaan serta Pariwisata Kota Solo yang berada di Jalan Slamet Riyadi, akhirnya ditemukan foto Selvi Ananda di dalam buku pendaftaran Putera Puteri Solo tahun 2009. Salah satu pegawai disana mengaku tak melupakan sosok seperti Selvi Ananda yang ramah serta cerdas tersebut. Selvi pada saat pemilihan itu sukses menyisihkan sebanyak 42 finalis Puteri Solo. Dirinya juga berhasil memperoleh skor paling tinggi hampir dalam semua kategori yang dinilai, yakni kecerdasan, perilaku, serta kecantikan.

“Selvi menang pas saat pemilihan, serta kemampuan bahasa Inggrisnya memang di atas rata-rata, begitu juga dengan bahasa daerah,” ujar Budi Sartono, yang merupakan salah satu pegawai yang berdinas di Dinas Pariwisata Kota Solo.

Kemampuan bahasa Inggrisnya yang baik membikin alumnus dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta itu tak jarang dilibatkan dalam berbagai agenda promosi Kota Solo ke luar negeri. Budi pun juga mengaku bahwa ketika pemilihan tersebut, Selvi Ananda memang telah dekat dengan sosok Gibran anak dari Presiden Joko Widodo.

Dikutip dari Kompas.com, sekarang Selvi sendiri sedang bekerja di suatu bank swasta nasional yang berada di Kota Solo.

Sementara itu, sampai saat ini, pihak dari kedua keluarga, baik dari pihak Gibran maupun juga dari pidak keluarga Selvi Ananda, belum memberikan keterangan secara resmi terkait perhelatan pernikahan pasangan muda itu. Bahkan, kedua keluarga terlihat masih menyimpan info pernikahan Gibran.