Pendaftaran Mulai Hari Ini, Polri Bakal Terima 15.350 Anggota Baru

Pendaftaran Mulai Hari Ini, Polri Bakal Terima 15.350 Anggota Baru

Polri kembali buka rekrutmen anggota baru

KabarDunia.com Polri kembali membuka pendaftaran online guna menjaring belasan ribu calon anggota, mulai sejak hari ini. Pada tahun ini, Menurut kabar Polri bakal menerima sekitar 15.350 personel tambahan.

“Sebanyak 300 orang akan melewati pendidikan Akpol, 50 orang melewati pendidikan sumber sarjana, 15.000 untuk Tamtama serta 2.250 khusus Brimob, sementara itu sisanya untuk Bintara atau Brigadir baik laki-laki maupun wanita. Untuk yang wanita 2.100, sisanya brigadir pria,” terang Irjen Haka Astana, Asisten SDM Mabes dalam memberikan konferensi pers di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Rabu (8/4/2015).

Pelaksanaan seleksi tahun ini pun bakal sedikit berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya. Mulai tahun ini, seleksi akan dilaksanakan secara terpadu.

“Seleksi, tes, penerimaan waktunya akan bersamaan. kesempatan kali ini kami bakal mulai pendaftaran melalui online,” tambah Haka.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk menjadi Anggota baru Polisi Republik Indonesia dapat mengakses situs resmi https://www.penerimaan.polri.go.id. Selanjutnya, para calon peserta dapat mengikuti petunjuk yang telah tertera pada laman website tersebut. Situs penerimaan anggota Polri sendiri resmi dibuka atau diluncurkan pukul 11.40 WIB siang tadi.

Haka pun menegaskan, sejak proses seleksi dari pihak kepolisian sama sekali tak memungut biaya sepeserpun. Masyarakat juga dapat mengabarkan ke Polda maupun institusi kepolisian setempat apabila mendapati oknum yang memungut biaya.