Diduga Akan Melakukan Praktek Suap, Johan Ibo Ditangkap Polisi

Diduga Akan Melakukan Praktek Suap, Johan Ibo Ditangkap Polisi

Johan Ibo Eks Pemain Persebaya dan Arema

KabarDunia.com Johan Ibo, Mantan pemain Persebaya Surabaya, ditangkap oleh pihak Polsek Gubeng, Surabaya sebab diduga akan melakukan percobaan suap terhadap tiga pemain Pusamania Borneo FC. Penangkapan ini sendiri dilakukan di salah satu restoran cepat saji yang ada di pusat kota, pada Selasa (7/4) malam.

Berdasarkan dari keterangan beberapa sumber, Johan Ibo yang juga sempat memperkuat klub Arema ini, memberikan iming-iming sejumlah uang, dan meminta supaya tiga pemain Borneo FC tersebut memenangkan Persebaya dalam laga QNB League 2015, pada Rabu (8/4) malam ini yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Danri Danuri, Manajer Borneo FC, menjelaskan ketika hendak ditangkap, Johan Ibo sempat melakukan sebuah perlawanan dengan cara membabi buta. “Untung saja jumlah kami lebih banyak, maka kami dapat mengamankan dia,” ungkap Danri terhadap sejumlah wartawan.

Setelah berhasil ditangkap, Johan Ibo langsung digelandang ke Mapolsek Genteng untuk dimintai sejumlah keterangan. Kabarnya, sekarang permasalahan percobaan suap yang akan dilakukan oleh Johan Ibo telah dilimpahkan kepada Polrestabes Surabaya.

Upaya suap yang dilakukan kepada pemain Pusamania Borneo FC nyatanya tidak dilakukan oleh Johan Ibo seorang diir. Mantan pemain Persebaya serta Arema ini diduga dibantu oleh salah seorang pemain asing berasal dari Mali yang bernama bernama Sylla Mbamba.

Sylla Mbamba disebut-sebut sedang menemani Johan Ibo ketika berjumpa dengan perwakilan pihak Borneo FC di salah satu restoran cepat saji di kawasan Surabaya pusat. Tetapi saat bakal dibawa ke Polsek Genteng, Johan Ibo sukses ditangkap sedangkan Mbamba kabur.

“Johan sukses ditangkap. Sedangkan rekannya berhasil kabur,” terang dari manajer Borneo FC, Danri Dauri terhadap sejumlah wartawan, Rabu (8/4) dini hari. Johan sendiri akhirnya digelandang ke Mapolsek Genteng untuk dimintai sejumlah keterangan terkait masalah dugaan penyuapan.

Kabar yang berhasil dihimpun sampai siang ini, permasalahan penangkapan Johan disebut tengah ditangani dengan cara langsung oleh Polrestabes Surabaya