Sebuah Lubang Besar Tiba-Tiba Muncul di Yogyakarta

Sebuah Lubang Besar Tiba-Tiba Muncul di Yogyakarta

KabarDunia.com Sebuah lubang atau sering disebut juga dengan Sinkhole yang berdiameter kurang lebih dua meter dengan kedalaman kurang lebih tiga meter tiba-tiba saja muncul di Jalan Kenari, atau tepatnya di depan kantor Walikota Yogyakarta.

Menurut salah seorang warga yang ditemui, Anton Prasetyo lubang tersebut baru terlihat pada Sabtu, pukul 11.00 WIB. Sebelumnya pada jalan tersebut diketahui masih tetap rata serta tak ada tanda-tanda akan mengalami kerusakan fatal pada lapisan aspalnya.

“Tadinya ada sedikit retakan, tapi tiba-tiba saja langsung berlubang, gak ada angin gak ada hujan, tiba- tiba gitu,” ujarnya, Sabtu (28/3) sore.

Kejadian tersebut langsung diketahui oleh para warga yang kemudian langsung berinisiatif untuk menutupi jalan yang berlubang tersebut dengan beberapa papan peringatan serta tali plastik yang melingkari lubang.

“Pas kebetulan lagi sepi itu, sehingga enggak ada yang jatuh kejeblos. Kalau dilihat-lihat emang aneh juga, langsung dipasang pembatas pakai tali,” ceritanya lebih lanjut.

Menurutnya, di lubang tersebut memang ada pipa saluran air. Dirinya menduga lubang tersebut terjadi sebab tanah dibawahnya tergerus karena hujan deras yang sering mengguyur Yogyakarta belakangan ini.

“Kok bisa ya, katanya pak RW itu mungkin karena tergerus, itu tanah sehingga ambles ke dalam. Kalau dilihat- lihat juga cukup dalam, hujan turun juga deras terus, ngeri juga kalau sampai tambah lebar,” terangnya.

Dia juga menambahkan warga telah mengabarkan hal tersebut kepada petugas kantor Walikota. Rencananya pembetulan bakal segera dilakukan sebelum hari Senin.