Masuk Jalur Busway tanpa Helm, Pengendara Ini Justru Dibela oleh Oknum Polisi

Masuk Jalur Busway tanpa Helm, Pengendara Ini Justru Dibela oleh Oknum Polisi

KabarDunia.com Salah seorang dari penumpang bus Transjakarta merekam perbuatan oknum polisi yang justru membela seorang pengendara motor yang memasuki jalur khusus bus alias busway. Polisi yang hingga kini tidak diketahui namanya tersebut justru malah memarahi sang sopir bus.

Tindakan itu pun membikin para penumpang bus yang ada di dalamnya menjadi gregetan. “Yang salah yang motor… Yang salah yang motor pak. Ayo kita pergi ke Polda rame-rame,” teriak salah seorang penumpang yang ada didalam bus bernomor polisi TJ 0149 tersebut.

Semua penumpang bus pun ramai-ramai ikut berteriak serta menghujat aksi dari oknum polisi itu. Anehnya, si pengendara motor yang masuk ke dalam jalur bus tersebut,  juga ada di dalam bus malah berusaha untuk membela diri.

“Bapak ibu sekalian mohon maaf ya, saya yang roda dua, ini (bus Transjakarta) roda empat. Kalau saya mati bagaimana pak?,” kilah si  pengendara motor tak tau aturan yang hingga kini juga tidak diketahui identitasnya tersebut.

Sontak saja, aksi pembelaan diri tersebut pun langsung membikin emosi para penumpang bus  semakin meluap. Mereka kemudian meneriaki si pengendara motor tersebut yang dengan percaya diri merasa bahwa bukan dia yang bersalah.

“Bukan salah supir, apalagi si pemotor gak pakai helm. Masuk busway kok gak ditilang?. Foto aja orangnya pak… Foto aja orangnya pak,” teriak para penumpang bus berkali-kali.

Merasa dirinya terpojok, sang polisi itu justru membalas teriakan para penumpang dengan suara lantang, “Saya berhak, saya berhak… Saya petugas di sini.”

Sebagai informasi tambahan, video yang berdurasi 1 menit 30 detik ini diunggah oleh salah seorang pemakai YouTube dengan username Ipanase Megison.