PDIP Menolak, Demokrat Siap Gandeng Risma Maju Pilwali

PDIP Menolak, Demokrat Siap Gandeng Risma Maju Pilwali

KabarDunia.com – PDI Perjuangan bakal dipastikan tak akan mengusung Tri Rismaharini (Risma) dalam ajang Pilwali Surabaya 2015. Berita ini mencuat seusai PAC PDI Perjuangan se-Kota Surabaya telah menganjurkan supaya DPC PDIP Kota Surabaya tak mengusung kembali incumbent Wali Kota Surabaya tersebut.

Sekretaris dari Fraksi Partai Demokrat di DPR, Didik Mukriyanto juga menyebutkan partainya siap untuk menampung Risma. Targetnya merupakan memenangi pilwali di Surabaya 2015.

“Demokrat terbuka dengan siapa pun. Standingnya bukan dekat tapi standingnya menang,” ujar Didik ketika ditemui di gedung DPR Senayan Jakarta, Rabu (18/3).

Menurutnya, untuk kota pahlawan, Surabaya hingga saat ini Demokrat belum mempunyai calon yang seimbang dengan Risma. Oleh sebab itu, Demokrat sudah menyiapkan beberapa taktik untuk menutup kelemahan itu.

“Kalau terbukti di Surabaya belum ada calon yang berkompeten untuk menang. Kita gunakan calon lain, apakah calon kita melapis nomor duanya kita sedang jalankan,” jelas dia.

Lanjut dia, Risma terbukti sosok yang belum terkalahkan namanya di Surabaya hingga saat ini. Sosok ini kemungkinan bisa diusung Demokrat apabila mempunyai kesamaan visi serta misi.

“Di Surabaya sendiri, Risma lumayan keren, kedekatan dengan publik sangat baik. Kita membuka diri tinggal bagaimana komitmen serta visi yang sama,” tutupnya.