2 Pesawat Jupiter Milik TNI AU Tabrakan di Malaysia

2 Pesawat Jupiter Milik TNI AU Tabrakan di Malaysia 2

KabarDunia.com – Salah satu pesawat dari Tim Jupiter TNI AU yang saling bertabrakan dilaporkan jatuh di sekitar Kampung Gelam, Kedawang, Minggu (15/3). Pesawat yang termasuk tipe Wong Bee KT-1B itu menimpa rumah salah satu warga yang mengdampakkan dua penghuni luka ringan.

Semacam gambar yang dilansir dari Berita Harian, rumah warga malang tersebut juga terbakar dengan atap yang telah jebol. Insiden tersebut lantas menjadi tontonan para warga sekitarnya.

Meski pesawat jatuh serta terbakar, dua pilot serta dua back seater (penerbang di kursi belakang) selamat dari insiden yang dilakukan ketika gladi resik dalam sebuah Eksibisi Maritim serta Kedirgantaraan Langkawi 2015 di Langkawi, Malaysia ini. Mereka selamat tak lain berkat dari adanya kursi lontar.

Begitu mendarat dengan memakai parasut, mereka langsung segera ditandu. Salah satu pilot serta back seater yang belum diketahui namanya bahkan tetap memakai telepon selulernya saat sedang ditandu.

2 Pesawat Jupiter Milik TNI AU Tabrakan di Malaysia

Berdasarkan gambar yang ditampilkan oleh Malaysian Insider, Minggu (15/3), pilot yang mengenakan seragam merah itu membawa handphonenya ke hadapan wajah ketika digotong. Sementara itu, penutup kepala serta mulut tetap melekat di wajahnya.

Menurut informasi, Insiden ini terjadi kurang lebih pukul 14.00 Wib waktu setempat alias 13.00 Wib.