Resmi Ditahan KPK, Ini Kata Setya Novanto di Gedung KPK

Resmi Ditahan KPK, Ini Kata Setya Novanto di Gedung KPK KabarDunia.com_Resmi-Ditahan-KPK-Ini-Kata-Setya-Novanto-di-Gedung-KPK_Setya Novanto

KabarDunia.com – Setya Novanto akhirnya secara resmi menjadi tahanan KPK. Kini dirinya pun sudah berada di tahanan usai datang ke kantor KPK minggu malam tadi pukul 23.40 wib. Saat datang, Setya Novanto sendiri datang dengan menggunakan kursi roda. Meskipun saat ini sedang saki, dirinya pun mengaku siap mengikuti dan mematuhi hukum yang berlaku.

“Saya selain terluka, terluka berat dan juga di kaki, di tangan, dan juga di kepala masih memar,” jelas Setya Novanto Senin, 20 November 2017.

Menurutnya, selain mengalami luka berat, ia pun juga mengaku bahwa sedang mengalami vertigo akibat dari kecelakaan yang belum lama ini menimpanya tersebut. “Saya diminta untuk wawancara di Metro (TV) dan di luar dugaan saya ada kecelakaan,” jelasnya.

Fredrich Yunadi selaku Kuasa hukum Setya Novanto pun juga mengatakan kliennya memang mengalami kecelakaan ketika akan melakukan perjalanan menuju KPK. Ia pun juga menjelaskan bahwa pada hari itu, Setya hendak pergi ke studio Metro TV, kemudian bertemu dengan DPD, baru menuju ke KPK.

Seperti yang banyak beredar beberapa hari terakhir, sosok Setya Novanto sendiri sempat menjadi trending topik usai tiba-tiba saja dikabarkan menghilang ketika hendak dijemput oleh KPK pada hari Rabu, 15 November 2017 lalu. Kala itu, SetNov sendiri tak ada di kediamannya. Keberadaan Setnov sendiri baru diketahui oleh publik setelah beredarnya kabar bahwa dirinya mengalami sebuah kecelakaan pada Kamis malam di kawasan Permata Hijau.

Dalam informasi yang beredar, Setya Novanto mengalami kecelakaan bersama dengan ajudannya, Ajun Komisaris Reza Pahlevi serta Hilman Mattauch, wartawan Metro TV.