Usung Tema Mewarnai Indonesia, JNE Rayakan Ultah dengan Rekor MURI

mewarnai indonesia KabarDunia.com_mewarnai-indonesia_Mewarnai Indonesia

KabarDunia.com – Aksi mewarnai ribuan payung yang diselenggarakan oleh JNE di Malang pada Minggu (22/10) kemarin dengan tema ‘Mewarnai Indonesia’ resmi memecahkan Rekor MURI. Bertempat di gedung Dome UMM Malang, aksi mewarnai payung ini sendiri diikuti oleh sebanyak 1270 peserta yang mana terdiri dari gabungan anak-anak sekolah dasar di sejumlah sekolah yang berada di kota dan Kabupaten Malang.

Aksi ‘Mewarnai Indonesia’ ini sendiri diselenggarakan oleh JNE sebagai salah satu bentuk rasa bersyukur mereka atas ulang tahun ke-27 perusahaan yang bergerak di bidang logistik tersebut. Adapun pemecahan rekor ini juga sebagai bentuk apresiasi mereka kepada masyarakat indonesia karena selama ini JNE telah menjadi warna tersendiri bagi masyarakat.

Usung Tema Mewarnai Indonesia, JNE Rayakan Ultah dengan Rekor MURI KabarDunia.com_Usung-Tema-Mewarnai-Indonesia-JNE-Rayakan-Ultah-dengan-Rekor-MURI_Mewarnai Indonesia

Sebagian payung yang telah diwarnai oleh anak-anak tersebut pun sebagian disumbangkan kepada ‘Kampung Warna-warni’ yang ada di Jodipan Malang. Disana pula pihak JNE melangsukan acara Press Conference: HUT JNE ke-27 ‘Mewarnai Indonesia’. tak hanya menyumbangkan payung saja. Disana JNE yang juga turut bekerjasama dengan lembaga non profit Taman Baca Anak Lebah menyumbangkan 11 ribu eksemplar buku edukasi yang akan di distribusikan ke daerah-daerah pelosok yang ada pada Indonesia Timur serta memberikan santunan kepada puluhan anak panti asuhan.

Acara ‘Mewarnai Indonesia’ yang dihadiri sejumlah direksi dari JNE pusat dan para Branch Manager JNE 11 kota ini juga seolah menjadi tonggak bersejarah dan saksi atas semua hal yang telah dilalui oleh JNE selama 27 tahun ini. bagaimana tidak, berawal dari empat orang karyawan saja pada tahun 1990, kini JNE menjadi salah satu perusahaan yang cukup mendominasi dalam bidang logistik. Total kini JNE sendiri sudah emiliki hampir 6000 cabang di berbagai daerah dengan total karyawan yang kini menjadi ribuan kali lipat yakni menyentuh angka 40.000 karyawan.

ulang tahun JNE ke 27 KabarDunia.com_ulang-tahun-JNE-ke-27_Mewarnai Indonesia

Dari segi inovasi sendiri JNE juga tak pernah berhenti. Bukan hanya berfokus pada kiriman paket antar kota saja, JNE juga memiliki beberapa layanan khusus seperti:

1. Pesona, dimana dengan adanya layanan ini, anda bisa membeli makanan khas dari daerah lainnya dengan mudah tanpa harus pergi kesana.
2. jesika, kerja kantoran bukan halangan lagi untuk menyusui anak. layanan jesika ini sendiri menyasar kepada para ibu dengan anak yang masih balita agar tetap bisa menyusui anak meskipun sedang berada di luar rumah. Jesika siap mengantar asi yang telah di pompa agar bisa diantarkan kepada sang balita.

Bahkan bukan hanya itu saja, JNE sendiri kini juga bergerak dalam bidang pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight dan air freight. Tak sampai disitu saja, JNE pun juga siap membantu anda dalam mengirim file penting dengan waktu singkat. Superspeed sendiri adalah salah satu layanan khusus yang diberikan oleh JNE kepada masyarakat untuk mengirim file atau barang penting dengan menggunakan pesawat dengan syarat kota anda dan kota dituju memiliki bandara.

Tak sampai diistu saja, sesuai yang diucapkan oleh bapak M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE bahwa dia sangat berharap JNE tidak hanya tumbuh sebagai perusahaan yang bergerak di bidang logistik saja tetapi juga sebagai perusahaan yang turut serta aktif dalam membangun negeri ini.

rekor muri mewarnai 1270 payung KabarDunia.com_rekor-muri-mewarnai-1270-payung_Mewarnai Indonesia

Sejumlah kegiatan positif pun juga sudah dilakukan oleh JNE selama ini, seperti misalnya menggandeng para pelaku UMKM dengan memberikan kartu berlangganan yang diberi nama JLC (JNE Loyalti Card). Selain itu juga JNE sering melakukan gathering-gathering untuk mendukung para UMKM lokal agar lebih siap dalam menghadapi pasar global.

Sedangkan demi memudahkan konsumen, JNE sendiri tahun lalu juga sempat meluncurkan aplikasi MyJNE yang mana dapat memudahkan para pengguna layanan mereka dalam melakukan trace and tracking atau bisa dibaca pada artikel yang telah pernah di posting sebelumnya. (baca juga: Aplikasi MyJNE, 4 Fitur Unggulan JNE yang Kini dalam Genggaman Anda)